Gerrard: Saka Harus Belajar Tentang Mencari Nafkah di Sepakbola Inggris

Selasa 22-03-2022,08:20 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Steven Gerrard memiliki respon blak-blakan untuk Bukayo Saka setelah bintang Arsenal itu memohon perlindungan lebih dari wasit ketika melawan Aston Villa.

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak gol kesepuluhnya musim ini dan mengamankan kemenangan The Gunners 1-0 di Villa Park.

Hasil itu membuat Arsenal meraih lima kemenangan tandang berturut-turut, sekarang mereka unggul tiga poin dari Tottenham yang berada di posisi kelima dan memiliki satu pertandingan tunda.

Arsenal berjuang keras untuk mengalahkan Villa yang bermain fisik, Saka kerasnya permainan anak asuh Steven Gerrard. Perlakuan kasar terhadapnya membuatnya mengeluh kepada wasit Andrew Madley.

Itu segera membuat Saka menjadi musuh publik nomor satu bagi fans setia Aston Villa.
 

Saka mengakui setelah itu: “Saya tidak mengeluh kepada wasit. Saya hanya ingin memberi tahu dia bahwa saya membutuhkan sedikit lebih banyak perlindungan ketika pemain dengan sengaja mencoba menendang saya.”

Tetapi Gerrard yang frustrasi dengan cepat membantah klaim pemain sayap itu dan mengatakan itu harus menjadi momen pembelajaran bagi anak muda itu.

“Dia pemain yang bagus, bakat yang luar biasa. Aku mencintainya. Tapi dia tidak bisa mengeluh tentang sisi itu, itulah sepakbola,” tutur Steven Gerrard.

“Saya duduk di sini sekarang dengan sekrup di pinggul saya. Saya sudah menjalani sekitar 16 operasi,” tambahnya.

“Saya berjuang untuk pergi ke gym saat ini. Itu semua tentang mencari nafkah di sepakbola Inggris. Dia akan belajar dan dia akan belajar dengan cepat,” lanjutnya.

Mantan kapten Liverpool, Gerrard menegaskan: “Dia bilang kami terlalu kasar? Mereka tidak melakukan pelanggaran hari ini? Dengar, itu bagian dari permainan.

“Terakhir kali saya periksa, itu bukan olahraga tanpa kontak. Saya pikir tekel diperbolehkan, fisik diperbolehkan, agresi diperbolehkan selama itu adil,” pungkas Steven Gerrard dikutip dari The Sun. (sal)

Tags :
Kategori :

Terkait