Statistik Menunjukkan De Ligt Menjadi Pemimpin Pertahanan Juventus

Rabu 09-03-2022,13:20 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Matthijs de Ligt telah menjadi pemimpin pertahanan Juventus, statistiknya mengatakan hanya dua kali ada pemain yang melewati pemain internasional Belanda di Serie A musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi satu-satunya bek tengah alami yang tersedia untuk Massimiliano Allegri di banyak pertandingan pada 2022.

Giorgio Chiellini hanya bermain lima pertandingan di tahun baru. Leonardo Bonucci memainkan tiga pertandingan, sementara Daniele Rugani telah memainkan delapan pertandingan sejak awal Januari.

Juventus hanya kebobolan sepuluh gol sejak awal November, sama dengan Inter Milan. Hanya Real Madrid yang memiliki rekor pertahanan lebih baik di lima liga top Eropa, dengan kebobolan sembilan gol.

De Ligt telah memainkan 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini (23 di Serie A) dan Opta menyoroti statistik yang mengesankan mengenai pemain berusia 22 tahun itu.

Hanya dua kali seorang pemain melakukan dribel melewatinya sejak awal musim, lebih sedikit dari pemain bertahan lainnya dari 15 pertandingan di Serie A musim ini.

Walaupun De Ligt adalah pengeluaran tertinggi di Turin, dengan gaji €8 juta per tahun ditambah tambahan €4 juta.

Kontrak mantan pemain Ajax di Turin berakhir pada Juni 2024 dan mulai musim panas mendatang, dia akan memiliki klausul rilis €125 juta yang termasuk dalam kontraknya menurut laporan Footaball Italia. (sal)

Tags :
Kategori :

Terkait