Dua Pemain Sepakbola Ukraina Tewas Oleh Serangan Rusia

Rabu 02-03-2022,13:20 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com, Dua pemain sepakbola Ukraina dan seorang pemain ski muda tewas saat invasi Rusia berlanjut.
 
Pemain tim muda itu bermain di tim divisi dua Karpaty Lviv, ia bernaman Vitalii Sapylo dan berusia 21 tahun, meninggal saat terlibat pertempuran dengan pasukan Rusia di dekat Kyiv.
 
Sapylo telah bergabung dengan tentara sebagai komandan tank untuk mempertahankan negaranya dari serangan tentara Rusia.
 
Sementara Dmytro Martynenko, 25 tahun, seorang pemain amatir klub regional FC Gostomel, meninggal bersama ibunya ketika blok apartemen mereka di dekat ibu kota terkena bom.
 
Sapylo dipuji sebagai "pahlawan" oleh timnya yang patah hati setelah diketahui bahwa dia telah kehilangan nyawanya dengan gagah berani melawan pasukan Rusia.
 
Sebuah pernyataan klub mengatakan: "Kami menghargai kenangan abadi pahlawan ini."
 
Persatuan sepak bola internasional FIFPRO memberikan penghormatan kepada pasangan itu dalam sebuah pernyataan pedih yang mengkonfirmasi kematian mereka.
 
FIFPRO mengatakan: "Pikiran kami bersama keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pesepakbola muda Ukraina Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko, kekalahan pertama yang dilaporkan sepakbola dalam perang ini.”
 
"Semoga mereka berdua beristirahat dengan tenang," lanjut pernyataan FIFPRO dikutip dari The Sun.
 
FIFPRO itu akhirnya mengambil sikap menentang rezim Putin minggu ini, FIFA juga telah mengeluarkan Rusia dari Piala Dunia .
 
Pemain ski profesional yang menjanjikan Yevhen Malyshev juga tewas dalam pertempuran ketika mencoba menghentikan invasi Rusia.
 
Pemain berusia 20 tahun, yang merupakan bagian dari tim junior Ukraina, untuk sementara menggantung skinya dua tahun lalu untuk bertugas di militer,
 
Federasi Biathlon Ukraina mengkonfirmasi kematian tragisnya dalam sebuah pernyataan.
 
Dikatakan: "Kami sangat bernyanyi untuk tanah air, untuk teman dan keluarga. Memori abadi oleh Yevhen Malyshev."
 
Dunia olahraga telah diguncang oleh kematian bintang-bintang muda, memberikan pengingat keras lain tentang korban manusia dari konflik tersebut.
 
Serangkaian atlet terkenal Ukraina telah bergabung dengan pasukan di garis depan untuk membela tanah air mereka.
 
Petinju kelas berat Wladimir Klitschko dan saudaranya Vitali yang menjadi walikota Kyiv telah bergabung dengan tentara, dengan bangga mengatakan: "Saya Ukraina, dan saya seorang pejuang".
 
Dan legenda tinju Vasyl Lomachenko, 34, telah mendaftarkan dirinya di tentara teritorial.
 
Lomachenko dengan bangga berbagi foto dirinya mengenakan seragam militer, memperingatkan orang-orang Rusia bahwa seorang juara dunia di tiga divisi berat yang berbeda sedang menunggu mereka. (sal) 
Tags :
Kategori :

Terkait