Paolo Di Canio: Juventus Memainkan Sepak Bola Sederhana Yang Lebih Baik Dibandingkan Milan dan Inter

Selasa 01-03-2022,11:20 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com, Paolo Di Canio merasa bahwa Juventus memainkan sepak bola yang tidak terlalu bermasalah dibandingkan Milan dan Inter saat perburuan gelar memasuki tahap yang menentukan.

 
Juventus saat ini duduk di urutan ke-4 di klasemen Serie A, tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Napoli, tetapi tim asuhan Massimiliano Allegri mulai terlibat dalam perburuan gelar saat musim akan segera berakhir.
 
Berbicara kepada Sky Sports Italia, Di Canio berbicara tentang apakah Juventus bisa memenangkan Scudetto musim ini: "Iya dan tidak. Ya karena Vlahovic ada di sana, tetapi mereka kebobolan tiga peluang dalam lima menit. Mereka adalah tim yang tidak cukup beruntung dalam perburuan scudetto.
 
Ia menambahkan, “Mereka memiliki semifinal Coppa Italia dan leg kedua Liga Champions. Napoli tampaknya memiliki keunggulan disitu dan mereka harus berlari.”
 
Mantan penyerang Lazio itu kemudian menyoroti bagaimana striker bintang Dusan Vlahovic menjadi pemecah masalah bagi Juventus, memungkinkan mereka memainkan sepakbola yang lebih sederhana.
 
“Mereka telah menemukan pemain yang memecahkan masalah, satu-satunya poin penting adalah bahwa mereka memiliki lebih banyak pertandingan dan akan kehilangan energi,” tutur Di Canio.
 
“Mereka tidak ingin memainkan permainan cantik, itu adalah permainan sederhana untuk memenangkan pertandingan terutama di bagian akhir musim. Dengan Vlahovic mereka bisa mencetak gol kapan pun mereka mau. Juve memainkan sepakbola yang tidak terlalu bermasalah dibandingkan Milan dan Inter. Mereka bermain sederhana,” ungkapnya dikutip dari Football Italia.
 
Napoli naik ke puncak klasemen liga setelah menang 2-1 atas Lazio pada akhir pekan, mengambil keuntungan dari fakta bahwa kedua klub Milan kehilangan poin. 
 
Nerazzurri hanya memenangkan satu dari lima pertandingan liga terakhir mereka dan sekarang mereka berisiko tersingkir dari perburuan gelar kecuali mereka menemukan kembali performa mereka. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait