Lima Kemenangan Agregat Liga Champions Terhebat Sepanjang Masa di Babak Sistem Gugur

Sabtu 19-02-2022,06:40 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Selama bertahun-tahun, Liga Champions membuat banyak klub berjuang membuat peluang yang sangat kecil untuk lolos ke babak berikutnya dengan menciptakan kemenangan agregat yang menakjubkan.

Walaupun sekarang keuntungan gol tandang ataupun kandang sudah dihapuskan, tetapi aturan itu membuat banyak pertandingan berlangsung penuh drama dan layak untuk dikenang.

Dikutip dari LiveScore berikut lima pertandingan dua leg yang paling berkesan di babak sistem gugur:

5. Ajax 5 vs 3 Real Madrid tahun 2019

Ajax telah mengejutkan banyak orang di babak penyisihan grup musim 2018-19, mereka bermain imbang di kandang dan tandang melawan tim kuat Jerman Bayern Munich.

Namun tim Belanda tampaknya tidak mungkin untuk bangkit setelah kekalahan kandang 2-1 dari raksasa Spanyol Real Madrid di leg pertama babak 16 besar.

Kemudian mereka menghasilkan salah satu comeback terbesar dalam sejarah melawan tim paling sukses di Eropa, ketika Hakim Ziyech mencetak gol pembuka sebelum David Neres menambahkan gol  lain.

Kemudian datanglah Dusan Tadic yang melepaskan tembakan melewati Thibaut Courtois sebelum Lasse Schone menutup malam itu dengan tendangan bebas ke pojok atas, menjadikan skor 4-1 setelah gol hiburan dari Marco Asensio.

Tags :
Kategori :

Terkait