Inter Milan 2 vs 0 AS Roma: Nerazzurri Tancap Gas Diawal dan Kehabisan Bensin di Akhir Pertandingan

Rabu 09-02-2022,08:40 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.com,  Simone Inzaghi memuji timnya setelah meraih kemenangan 2-0 di perempat final Coppa Italia lawan AS Roma, tetapi menegaskan bahwa Inter Milan tidak dapat mengendalikan permainan selama 90 menit.

Nerazzurri menebus kekalahan Serie A hari Sabtu dari Milan dengan menekuk AS Roma 2-0, Dzeko membawa Inter unggul cepat di menit ke-2 dan Alexis Sanchez menambah keunggulan di menit ke-68.

Sekarang Inter akan menunggu pemenang antar AC Milan atau Lazio di semifinal. Apabila kembali bertemu AC Milan, Nerazzuri mempunyai kesempatan untuk membalas dendam, semifinal Coppa Italia sendiri akan dilakukan dengan sistem dua pertandingan.

Inzaghi memuji penampilan penampilan anak asuhnya, karena melawan AS Roma bukan pertandingan yang mudah. 

Roma adalah tim berkualitas dengan skuat yang luar biasa, ia kembali menegaskan walaupun mereka mengendalikan permainan dengan tapi mengalami kemunduran di akhir pertandingan.

Situasi ini mirip saat dengan derby melawan AC Milan, Inter tancap gas di babak pertama dan kehabisan bensin di babak kedua. 

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, karena dalam dua setengah hari bisa mempersiapkan pertandingan seperti ini benar-benar mengesankan.” Kata Inzaghi kepada Sport Mediaset.

Kemenangan melawan AS Roma membawa korban, Alessandro Bastoni salah jatuh dan pergelangan kaki kanannya terkilir parah.

“Kami berharap Bastoni tidak mengalami sesuatu yang serius, dia jatuh dengan buruk. Sekarang petugas medis akan menjalani tes dan kami berharap tidak kehilangan dia terlalu lama, karena dia adalah pemain yang sangat, sangat penting bagi kami.” Ujar Inzaghi.

Ia menambahkan, “Kami mencoba mengendalikan permainan, tetapi ketika Anda menghadapi lawan seperti Roma, Milan, Napoli dan Liverpool, Anda harus berasumsi akan ada saat-saat ketika berada di bawah tekanan dan kami bertahan dengan baik dalam situasi itu malam ini.

Ivan Perisic kembali tampil baik, ia memberikan assist untuk gol pembuka, tetapi kontraknya akan habis pada 30 Juni, Inter bisa kehilangan dia secara gratis.

“Saya pikir Perisic adalah pemain yang sejak awal musim telah bermain di level yang sangat tinggi. Inter berada di puncak klasemen Serie A dan lolos dari penyisihan grup Liga Champions, mencapai semifinal Coppa Italia, jadi saya hanya bisa bahagia.” Ungkap Inzaghi.

Sementara Alexis Sanchez kembali mengulangi keinginannya untuk bermain lebih teratur setelah mencetak gol menakjubkan dalam kemenangan Coppa Italia atas Roma dan menegaskan Inter bermain lebih baik daripada Milan dalam derby kemarin.

“Kami tahu bahwa kami bermain lebih baik di derby, tetapi itu adalah pelajaran untuk menunjukkan bahwa kami harus selalu waspada,” kata Alexis Sanchez kepada Sport Mediaset .

“Kami percaya diri sebagai sebuah tim. Semua orang tahu Roma kuat dan mereka menunjukkan itu di lapangan hari ini.” Lanjutnya.

Alexis Sanchez menjadi starter malam ini, golnya merupakan pesan bahwa dia ingin bermain sejak awal melawan Napoli di Serie A.

Tags :
Kategori :

Terkait