Chelsea 2 vs 1 Plymouth Argyle: Kepa Layak Mendapatkan Kepercayaan The Blues

Minggu 06-02-2022,10:20 WIB
Reporter : sandy aw

radartasik.com - Staf pelatih Chelsea Arno Michels mengatakan Kepa Arrizabalaga layak mendapat kepercayaan dari klub setelah penyelamatan penalti krusialnya mengamankan tempat mereka di putaran kelima Piala FA dengan mengalahkan Plymouth Argyle, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

The Blues bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan tim League One 2-1 di Stamford Bridge, Marcos Alonso mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu setelah Cesar Azpilicueta menyamakan kedudukan dari gol pembuka Macaulay Gillesphey pada menit kedelapan.

Plymouth Argyle memiliki peluang besar untuk memaksakan adu penalti setelah Ryan Hardie memenangkan penalti dari Malang Sarr pada menit ke-116, tetapi upayanya yang jinak dapat diselamatkan dengan nyaman oleh Kepa Arrizabalaga.

Pemain internasional Spanyol itu, yang menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika dia bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 71,6 juta pound sterling pada 2018, tidak selalu terbukti dapat diandalkan sebagai pemain nomor satu reguler tetapi rekor penaltinya sangat mengesankan.

Di Piala Super UEFA musim ini, Kepa Arrizabalaga masuk sebagai pemain pengganti untuk adu penalti melawan Villarreal dan membuat dua penyelamatan untuk menyegel trofi bagi timnya.

“Ini bukan tentang penyelamatan penaltinya, tetapi juga tentang penampilannya, yang sangat bagus,” kata Michels yang menggantikan Thomas Tuchel di pinggir lapangan setelah sang manajer terserang Covid-19, dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Sejak pertandingan terakhir, saya menemukan dia sangat andal dalam permainannya. Jadi kami sangat senang dengan Kepa,” ujarnya.

“Dia pantas mendapatkan kepercayaan kami karena dia pria fantastis yang terus-menerus melakukan pekerjaan yang sangat baik dan dapat diandalkan dalam pelatihan,” tuturnya.

Arno Michels menyebut Kepa Arrizabalaga memiliki kekuatan untuk menyelamatkan penalti dan telah menunjukkannya beberapa kali sekarang. “Di Piala (EFL) dua kali dan melawan Villarreal. Bahkan dalam pelatihan, sulit untuk mengalahkannya. Dia memiliki kemampuan membaca pikiran pemain dan apa yang akan dia lakukan sehingga kami senang dia bisa menyelamatkan kami hari ini,” katanya.

Staf pelatih Chelsea itu mengambil pendekatan kolektif untuk mengawasi pertandingan Sabtu malam ketika pelatih kepala Thomas Tuchel mengisolasi di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19.

Thomas Tuchel melakukan kontak dengan asisten pelatih dan analis Benni Weber saat Chelsea akhirnya berjuang untuk lolos.

“Kami melihatnya sebagai upaya tim dengan Zsolt Low, Anthony Barry dan saya juga, termasuk Hilario dan Benni,” kata Michels.

“Kami semua merasa sedikit bersemangat karena kami terbiasa memiliki Thomas di pihak kami, jadi itu pasti berbeda, tetapi tim membuatnya sangat mudah bagi kami dan membantu kami dalam pekerjaan kami. Kami merasa sangat baik dan didukung,” tuturnya.

Chelsea sekarang menuju ke Abu Dhabi untuk Piala Dunia Antar Klub, di mana mereka berharap beberapa pemain pulih dari masalah otot.

“Mason (Mount) merasakannya di perpanjangan waktu ketika dia melakukan tembakan,” kata Michels. “Itu bukan masalah serius selama pertandingan, dan dia segera menyadari bahwa dia merasakan sakit. Jadi kami melepasnya dan akan ada pemeriksaan lebih lanjut. Mudah-mudahan tidak terlalu buruk tetapi saat ini saya tidak bisa menjanjikan situasinya seperti apa,” tuturnya.

“Hakim (Ziyech) memiliki sedikit masalah dan Azpi dengan hamstring-nya. Saya tidak akan mengatakan mereka cedera, tetapi kami memiliki beberapa masalah otot. Mudah-mudahan, itu hanya masalah kecil. Jadi mereka kembali berlatih besok (Minggu) atau Senin,” ujarnya. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait