Liverpool Hampir Kehilangan Steven Gerrard ke Chelsea dan Bisa Melakukan Kesalahan Yang Sama Dengan Mohamed Salah

Senin 17-01-2022,11:40 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.comLiverpool nyaris kehilangan pemain terbaiknya Steven Gerrard ketika ia dibiarkan merasa tidak diinginkan saat pembicaraan kontrak yang berkepanjangan, mereka bisa saja mengulangi kesalahan yang sama dengan Mohamed Salah.

Legenda Liverpool, Gerrard, hampir bergabung dengan Chelsea asuhan Jose Mourinho pada tahun 2005 ketika The Reds terlalu banyak pertimbangan untuk memperpanjang kontrak barunya.

Dalam otobiografinya “My Story” Gerrard mengenang: “Ketika saya diwawancarai setelah saya mengangkat trofi Liga Champions ke langit Turki, saya menjelaskan bahwa saya berharap untuk tetap di Liverpool.”  Katanya.

Gerrard sangat yakin waktu itu bahwa manajer dan Rick Parry (pemilik Liverpool saat itu) akan segera duduk bersama dan keputusan akan dibuat. 

Ia mengaku ingin tinggal. Tapi tidak mendengar apa-apa tentang perpanjangan kontraknya sepanjang bulan Juni sampai awal bulan Juli. 

“Itu memberi Chelsea, dan terutama Jose Mourinho, kesempatan untuk benar-benar masuk ke kepala saya. Bertahun-tahun kemudian saya masih tidak yakin, mengapa tidak ada pendekatan dari Liverpool kepada saya.” Kenang Gerard.

Meskipun saat ini Liverpool sudah berganti pemilik. Situasi yang sama juga dialami Mohamed Salah

Pemain Mesir ini juga menyatakan ketidakpuasan dengan situasi kontraknya saat ini, dan Gerrard mengungkapkan bagaimana rasanya tidak lagi diinginkan oleh klub.

“Kami berhasil mencapai final di Istanbul, klub tahu bahwa saya siap untuk berkomitmen pada kontrak baru,” tulis Gerrard. 

“Saya mengharapkan Liverpool untuk mengontrak saya, terutama karena mereka telah berbicara dengan Igor Biscan dan Didi Hamann tentang kontrak baru mereka.” Ungkap Manajer Aston Villa ini. 

 “Ada pengabaian dalam situasi saya pada tahun 2005. Saya tidak tahu siapa yang harus disalahkan, tetapi haruskah mereka menawari saya kontrak setelah final Liga Champions? Ya. Aku pikir begitu.” Kata Gerard. 

“Saya juga bingung karena saya tidak meminta sesuatu yang luar biasa dalam hal gaji,” tulis bos Aston Villa saat ini. “Saya tidak meminta jumlah yang sama yang dibayarkan kepada gelandang top di Eropa. Chelsea menawarkan lebih banyak uang, tapi itu tidak masalah.” Terangnya.

Gerrard akhirnya tinggal di Liverpool meskipun di ambang penandatanganan untuk Chelsea dengan tawaran A£ 32 juta.

Melihat bagaimana ia diperlakukan, Gerard menganggap klub harusnya segera mengeluarkan tawaran kontrak setelah meraih Liga Champions di Istanbul. 

Ini sama persis dengan yang dialami Salah baru-baru ini ketika dia menyatakan “tidak meminta hal-hal gila” dari klub dalam proses perpanjangan kontraknya.

Salah digambarkan oleh beberapa orang sebagai pemain terbaik di dunia dalam performa saat ini, unggul di atas penyerang Liga Premier lainnya musim ini dengan 16 gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan.

Tags :
Kategori :

Terkait