Pioli Salahkan Diri Sendiri Atas Performa Buruk Milan Saat Kalahkan Genoa

Jumat 14-01-2022,09:10 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.comStefano Pioli menyalahkan dirinya sendiri atas buruknya performa AC Milan di babak pertama di Coppa Italia melawan Genoa dan ia berharap cedera lutut Fikayo Tomori tidak serius.

“Saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik, karena kami memiliki pendekatan yang salah sejak awal. Kami tidak memiliki determinasi yang tepat dan itu adalah kesalahan saya, karena kami kekurangan intensitas, tempo, dan membuat situasi menjadi lebih rumit untuk diri kami sendiri,” kata Pioli kepada Sport Mediaset.

Menang lawan Genoa membuat Il Diavolo akan menghadapi Lazio atau Udinese di perempat final Coppa Italia bulan depan.

“Kami ingin lolos dan berhasil mengembalikannya ke jalurnya, jadi penting kami memenangkan pertandingan, tetapi kami harus bekerja lebih baik di masa depan.” Ujar Pioli.

Ketika ditanya apakah performa buruk AC Milan masalahnya terletak serangan Milan yang tidak seimbang, selalu mengandalkan sisi kiri, di mana Theo Hernandez dan Leao tak terbendung.

Piloi menjawab, “Saya pikir tim ini seimbang, tetapi masalahnya hari ini adalah seluruh tim memiliki pendekatan yang salah dan kurang intensitas. Itu artinya persiapan saya belum maksimal dan saya harus lebih baik lagi.”

Ia juga menganalisa bahwa ada beberapa umpan yang menarik dari kanan. Walaupun secara alami, sisi kiri Milan lebih kuat karena memiliki karakteristik dan pemain yang pandai dalam situasi satu lawan satu, sedangkan lebih banyak tentang gerakan di sebelah kanan untuk menciptakan ruang.

Dengan banyaknya pemain yang absen dan kemungkinan Fikayo Tomori mengalami cedera serius setelah hanya bermain selama 20 menit. Pioli menerangkan bulan November lalu sangat sulit dengan banyaknya pemain yang cedera. 

Sekarang semuanya lebih aneh dengan Covid, pemain harus menunggu hasil tes, tetapi Pioli membuktikan bahwa ia dapat mengubah permainan dengan pemain yang datang dari bangku cadangan, menurutnya semakin banyak pemain yang dimiliki semakin baik.

Tomori akan menjalani tes besok pada lutut kirinya, tetapi apakah ada berita awal tentang tingkat cederanya?

“Dia merasakan nyeri di lututnya, jadi tidak bisa melanjutkan. Tomori adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan saya harap tidak ada yang serius, alangkah baiknya jika kami memilikinya mulai hari Senin depan.” Pungkas Pioli dikutip dari Footbal Italia. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait