Arteta: Arsenal Tidak Mendekati Standar yang Fibutuhkan dalam Kekalahan atas Forest

Senin 10-01-2022,16:50 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com - Mikel Arteta mengecam kinerja Arsenal dalam kekalahan 1-0 di Piala FA dari Nottingham Forest, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Arsenal tersingkir di babak ketiga kompetisi untuk kedua kalinya dalam 26 musim.

Arteta kembali ke bangku cadangan setelah serangan virus corona memaksanya untuk melewatkan penampilan terbaik mereka musim ini dalam kekalahan 2-1 dari Manchester City akhir pekan lalu.

Namun dia tidak senang dengan apa yang dia lihat di City Ground, dengan pemain pengganti Lewis Grabban mendapatkan gol kemenangan untuk Forest, yang juga merupakan tim terakhir yang mengalahkan Arsenal pada tahap Piala FA ini.

“Kami keluar dari kompetisi dan kami harus meminta maaf,” ujar Arteta kepada ITV Sport dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Ketika Anda memiliki sembilan pemain yang absen, itu adalah penjelasan yang besar. Namun saya tetap tidak ingin menggunakan alasan,” ucapnya.

“Tim yang kami keluarkan, saya berharap mereka bermain lebih baik dan bersaing lebih baik dari kami,” ujarnya.

“Ketika Anda tidak melakukan itu di Piala melawan lawan mana pun, Anda tersingkir,” tuturnya.

“Apa yang kami lakukan hari ini jauh dari standar yang dibutuhkan,” katanya.

Penarikan bek kiri Nuno Tavares pada menit ke-34 setelah awal yang sangat ceroboh adalah indikator pertama dari potensi frustrasi di pihak Arteta.

Namun dia memilih untuk tidak mengkritik anak muda itu, meletakkannya pada keinginan untuk hanya mengubah level tim.

Ditanya apakah itu menyimpulkan rasa frustrasinya, Arteta menambahkan: “Tidak, itu adalah keputusan yang harus Anda buat pada saat-saat tertentu untuk mencoba meningkatkan kinerja tim, dan itulah yang saya lakukan.”

Arsenal akan berusaha untuk menyingkirkan kekalahan ini dari sistem mereka sesegera mungkin, dengan leg pertama semifinal Piala EFL melawan Liverpool dan perjalanan derbi London utara ke Tottenham di depan mata. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait