Inter Milan 2 vs 1 Lazio: Simone Inzaghi Inginkan Inter Milan Terus Menang

Senin 10-01-2022,10:10 WIB
Reporter : Achmad faisal

Radartasik.comSimone Inzaghi memuji Inter Milan atas semangat dan kekompakan tim mereka setelah meraih kemenangan kedelapan berturut-turut dengan mengalahkan Lazio dan merasa siap untuk Supercoppa melawan Juventus.

Biancocelesti menjadi satu-satunya tim Serie A yang mengalahkan mereka sejauh musim ini, tetapi Alessandro Bastoni mencetak satu gol dan membuat assist untuk Milan Skriniar dalam kemenangan 2-1 ini, setelah gol penyeimbang dari Ciro Immobile.

Hasil tersebut memungkinkan Nerazzurri untuk mengembalikan posisi mereka di puncak klasemen, Inter Milan masih memiliki satu pertandingan tunda.

“Tentu saja, kami ingin memulai 2022 dengan kemenangan. Itu tidak mudah melawan tim dengan kualitas, yang terorganisir dengan baik. Jika kita melihat statistik kemenangan Inter Milan memang pantas senang. Kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu di stadion kami dan ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri.”

Inter Milan akan menjamu Juventus di Supercoppa Italiana pada hari Kamis (13/1/2022) pukul 00.30 WIB , pertandingan antara pemegang Scudetto dan pemenang Coppa Italia.

“Saya beruntung memiliki pemain hebat. Kami harus terus seperti ini, karena kami menang hari ini, jadi tidak ada waktu untuk berhenti dan berpikir, kami hanya harus terus menang.”Kata Inzaghi.

Ia menambahkan, “Ini adalah pertandingan pertama kami tahun ini setelah istirahat panjang dan ada risiko tidak fit, tapi saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas penampilan mereka.”

Dengan Hakan Calhanoglu yang kena skorsing, Inzaghi memilih Roberto Gagliardini di lini tengah daripada Arturo Vidal di starting XI.

“Saya sangat bangga bahwa semua orang merasa sangat terlibat. Melihat Vidal dan Gagliardini bermain bagus melawan Torino dan Lazio, meski tidak bermain di setiap pertandingan, itu sangat berarti. Ini menunjukkan bahwa ini adalah tim yang luar biasa dan semua orang ingin maju.” Tutur Inzaghi.

Sekarang setelah Inter berada di puncak, orang-orang seperti Max Allegri dan Stefano Pioli mengatakan bahwa mereka kandidat kuat peraih Scudetto. Apakah itu menambah tekanan ekstra pada Inzaghi?

“Ketika kami tertinggal tujuh poin dari puncak pada 22 Oktober, tidak ada yang mengatakan itu. Sekarang setelah delapan kemenangan berturut-turut, itu wajar orang akan mengatakannya. Kami hanya bisa menggunakannya sebagai motivasi untuk terus berkembang.” Jelas pelatih asal Italia ini.

Inzaghi menghabiskan 20 tahun di Lazio sebagai pemain dan pelatih, jadi dia tidak melakukan selebrasi yang berlebihan saat peluit akhir dibunyikan.

“Semua orang tahu apa arti Lazio bagi saya, saya menghabiskan sebagian besar hidup saya di sana dan menjadi seorang pria di klub itu, jadi ini tidak akan pernah menjadi pertandingan yang normal. Karena itu, ketika saya di Inter, ini adalah kemenangan yang saya inginkan dengan seluruh kekuatan saya.” Pungkas Inzaghi dikutip dari Footbal Italia. (sal)
Tags :
Kategori :

Terkait