Bobol Gawang Venezia, Ibrahimovic Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Senin 10-01-2022,04:40 WIB
Reporter : Achmad Faisal

Radartasik.com, Zlatan Ibrahimovic telah menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang dibuat oleh bulan lalu setelah membobol gawang Venezia.

Ibra kini telah mencetak gol ke gawang 80 klub berbeda di lima liga besar Eropa (Liga Premier, Erdiviseie, Serie A, LaLiga, dan Ligue 1).

Penyerang gaek itu mencetak gol dari jarak dekat dalam waktu dua menit di Stadio Pierluigi Penzo pada hari Minggu (9/1/2022), ini menjadi gol kedelapannya di Serie A musim ini dan yang pertama di tahun 2022.

Sejak tahun 2000, satu-satunya pemain lain yang telah mencapai prestasi itu adalah Ronaldo, yang mencapai tonggak sejarah dengan gol dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Burnley di Old Trafford pada 30 Desember 2021.

Ibrahimovic kini juga mencetak gol di setiap tahun kalender sejak 1999, ketika ia melakukan debutnya untuk Malmo di Swedia.

Hebatnya Tujuh dari delapan gol yang diciptakan Ibrahimovic di musim ini tercipta saat bermain tandang, pemain Swedia itu adalah pencetak gol terbanyak dalam pertandingan tandang di Serie A musim ini.

Dikutip dari Football Italia, ini menjadi rekor kedua dalam karir Ibrahimovic, ia telah mencetak gol dalam enam pertandingan tandang Serie A berturut-turut, dengan rekor pertama terjadi pada Januari 2021 lalu. (sal)

Fakta Opta Venezia vs AC Milan

Tags :
Kategori :

Terkait