BNI 46 Senasib Elektrik PLN, Kalah di Laga Perdana Proliga

Minggu 09-01-2022,22:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  BOGOR — Jakarta BNI 46 menelan kekalahan perdana pada Proliga 2022. Berlaga di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Minggu (9/1/2022), BNI kalah telak 0-3 (23-25, 15-25, 20-25) dari Jakarta Pertamina Fastron.

Usai laga, Pelatih Jakarta BNI 46 Samsul Jais mengaku anak asuhannya sulit keluar dari tekanan lawan. Penerimaan servis yang kurang baik dari Sigit Ardian Cs membuat beberapa kali serangan yang dibangun tim kurang maksimal.

”Kami mencoba keluar dari tekanan, penerimaan bola tim kami kurang baik sehingga dalam menyerang kurang maksimal,” ungkap Samsul.

Namun, Samsul mengaku puas dengan performa kedua pemain asing yakni Takahiro Tozaki (Jepang) dan Osmany (Kuba) di pertandingan ini.

Dia meyakini kedua pemain itu akan berkontribusi untuk Jakarta BNI 46 sepanjang Proliga 2022.

”Kedua pemain asing kami baik. Adaptasi mereka juga bagus. Hanya pada pertandingan ini belum terlihat karena permainan kami belum maksimal,” tambah dia. 

Jakarta BNI 46 dijadwalkan akan bertanding menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator pada Jumat (14/1/2022).

Masih Adaptasi

Nasib sama dialami Jakarta Elektrik PLN. Belum maksimalnya Odina Zayniddinovna membuat PLN kalah di laga pertama Proliga 2022 melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Pada pertandingan yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (7/1/2022), PLN kalah dengan skor 2-3 (19-25, 25-13, 23-25, 25-20, 13-15) dari Popsivo Polwan.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang mengaku pemain asingnya, Odina belum beradaptasi dengan strategi yang digunakan.

Wajar adaptasi kurang berjalan dengan sangat baik karena pemain asal Azerbaijan itu sejatinya baru keluar karantina pada 2 Januari lalu.

”Sebenarnya Odina itu belum mau main karena baru keluar karantina tanggal 2 Januari lalu, tetapi mungkin dia profesional jadi tetap minta dimainkan,” tutur Risco Herlambang.

Meski menelan kekalahan pada pertandingan pertama, Risco merasa puas dengan materi pemain muda. ”Saya cukup puas dengan pertandingan pembuka ini,” ungkap dia. 

Selepas pertandingan kemarin, Jakarta Elektrik PLN dijadwalkan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada Minggu (16/1/2022).

Pertandingan tersebut bisa menjadi pembuktian seorang Odina yang didatangkan dengan bekal pengalaman bermain voli di liga top dunia. (jpnn/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait