Simeone: Trippier Harus Memutuskan Apakah Dia Ingin Pindah ke Newcastle

Minggu 02-01-2022,15:20 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com -  Diego Simeone menegaskan Kieran Trippier adalah pemain penting bagi Atletico Madrid tetapi mengindikasikan bek kanan itu dapat meninggalkan klub di tengah pembicaraan tentang kepindahan ke Newcastle United.

Tim Eddie Howe menuju ke jendela transfer pertamanya setelah pengambilalihan yang didukung Arab Saudi pada bulan Oktober, dengan Newcastle United dilaporkan mengajukan tawaran resmi untuk menjadikan Kieran Trippier penandatanganan pertama di era barunya.

Kieran Trippier berpengalaman telah berulang kali dikaitkan dengan peralihan pertengahan musim ke Newcastle United, setelah tampil mengesankan selama bertugas di ibukota Spanyol, dan sebelumnya juga telah diusulkan sebagai target Manchester United, Arsenal dan Everton.

Pemain Inggris itu, yang bergabung dengan juara bertahan LaLiga Santander dari Tottenham Hotspur Juli 2019, telah mencatatkan 67 penampilan di papan atas untuk Atletico Madrid. Sementara Howe sebelumnya melatih pemain berusia 31 tahun itu ketika keduanya bertemu di Burnley pada 2012.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone membahas spekulasi transfer pada Sabtu ketika dia menyatakan kekagumannya pada Kieran Trippier, meskipun dia mengakui bahwa manajer tidak dapat mempengaruhi keputusan pemain untuk pergi.

Kieran Trippier harus memutuskan apakah dia akan pergi atau tidak,” kata Diego Simeone kepada wartawan pada Hari Tahun Baru pada konferensi persnya dikutip radartasik.com dari Livescore, Minggu (2/1/2022).

“Kami akan melanjutkan mengikuti keputusannya. Kami selalu memiliki situasi di mana pemain yang sangat bagus memiliki kemungkinan untuk pergi,” tuturnya.

“Itu akan tergantung pada apa yang diinginkan pemain. Kami kemudian akan mencari solusi. Kami para pelatih tidak bisa berbuat banyak dalam hal keputusan pemain. Kami hanya bisa memberi tahu Trippier betapa pentingnya dia bagi tim,” ucapnya.

Kieran Trippier hampir tidak unggul untuk timnya saat ini musim ini, gagal mencetak gol atau assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Namun penampilannya sebelumnya untuk Tottenham Hotspur menyoroti kualitas yang akan diperoleh Newcastle United.

Dia menciptakan 49 peluang dalam 27 pertandingan Liga Premier pada 2018-19, tertinggi ketiga untuk bek di belakang hanya Lucas Digne (71) dan Andy Robertson (51), saat bermain delapan dan sembilan pertandingan lebih sedikit dari masing-masing bek sayap.

Penambahannya akan menawarkan Eddie Howe sisi menyerang dan mantan manajer Bournemouth itu juga akan berharap bek sayap tersebut dapat memperkuat pertahanan Newcastle United, yang kebobolan 80 gol liga pada 2021–yang paling banyak dikirim oleh tim Liga Premier mana pun dalam satu tahun kalender.

Tim asuhan Eddie Howe saat ini berada di urutan ke-19, hanya menang sekali dalam 19 pertandingan liga pembuka mereka dan hanya mengumpulkan 11 poin. (snd)

Tags :
Kategori :

Terkait