Saha Yakin Zidane Cocok untuk Latih Manchester United

Minggu 02-01-2022,14:20 WIB
Reporter : Sandy aw

radartasik.com -  Louis Saha memimpikan Manchester United menunjuk Zinedine Zidane tetapi bersikeras para pemain klub harus menghormati manajer mana pun yang ada jika mereka ingin berhasil.

Manchester United tampil buruk di paruh pertama musim Liga Premier, duduk di urutan ketujuh di bawah manajemen sementara Ralf Rangnick setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan pelatih RB Leipzig itu telah mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan pembukaan liga. Namun dia hanya bertugas sementara hingga akhir musim ketika potensi peran konsultan dua tahun akan mulai dimainkan.

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mencari pengganti jangka panjang di akhir musim, yang masih bisa menjadi manajer Jerman, dengan orang-orang seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino diusulkan oleh banyak orang sebagai kandidat utama.

Louis Saha menempatkan dukungannya pada sesama pemain Prancis Zinedine Zidane, yang tidak memiliki klub sejak meninggalkan Real Madrid Mei lalu, ketika mantan striker Manchester United itu menguraikan jenis penunjukan yang dia yakini dibutuhkan klub.

“Saya merasa seperti siapa pun yang telah membuktikan dalam beberapa hal dalam kapasitas tertentu, saya pikir Pochettino adalah salah satunya,” ujar Louis Saha kepada Stats Perform dikutip radartasik.com dari Livescore, Minggu (2/1/2022).

“Namun siapa pun yang telah membuktikan bahwa Anda dapat membangun tim dan membuat mereka berkembang dengan cara memenangkan Liga Premier seperti yang telah dilakukan (Jurgen) Klopp, saya pikir akan memiliki pekerjaan itu,” tuturnya.

“Kami perlu memiliki manajer yang tepat yang mampu benar-benar memberikan dorongan itu. Kami telah melihat ini dengan Ralf di pinggir lapangan, energi semacam itu, orang-orang itu, terutama ketika Anda memiliki tiga perempat skuad yang cukup muda–Anda harus memiliki seseorang dengan energi seperti itu,” katanya.

“Saya tidak ingin menempatkan Pochettino di atas siapa pun. Dalam mimpi saya, saya memikirkan Zidane. Pasti ada nama-nama bagus yang saya dengar dalam beberapa minggu terakhir,” tuturnya.

“Namun ya, itu nama-nama dan yang paling penting adalah kecocokan di mana ada proyek. Siapa pun yang datang tidak akan datang selama dua tahun karena ingin menempelkan namanya di klub besar,” katanya.

Louis Saha tahu apa yang diperlukan untuk menang di Old Trafford, mengingat dia mengoleksi dua gelar Liga Premier dan satu kemenangan Liga Champions selama waktunya di Manchester di bawah Alex Ferguson antara 2004 dan 2008.

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo adalah dua tokoh kunci Manchester United musim ini, tetapi pasangan itu diberi label sebagai “kantong putih” yang mempengaruhi tim mereka secara negatif oleh pakar Sky Sports Gary Neville menyusul hasil imbang 1-1 dengan Newcastle United.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menepis segala pembicaraan tentang ketidakpuasan di ruang ganti Setan Merah saat dia menyatakan kebahagiaan kliennya pada Jumat dan Louis Saha yakin kesuksesan manajerial Manchester United akan dibangun di atas rasa hormat.

“Formula yang saya lihat berhasil adalah karena Anda menunjukkan rasa hormat dan Anda memiliki manajemen manusia yang sangat kuat,” tuturnya.

“Ferguson pada saat saya telah melihat bahwa dia memiliki begitu banyak tantangan karena Anda mendapatkan begitu banyak ego dalam tim,” ujarnya.

“Orang-orang dengan banyak trofi seperti Roy Keane, seperti Gary Neville, (Paul) Scholes atau (Ruud) van Nistelrooy dan Anda memiliki para pemain muda yang datang dan memiliki rasa urgensi, mereka ingin menang, mereka ingin bermain dan semuanya,” tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait