Lewat Pertarungan Gila, Indonesia Bekap Singapura dan Lolos ke Final

Sabtu 25-12-2021,23:15 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com- Tim Nasional Indonesia sukses menembus final Piala AFF 2020. Pada laga semifinal kedua yang berlangsung sangat dramatis dan gila di National Stadium, Kallang, Singapura malam ini (25/12), Indonesia menang dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Indonesia unggul dalam agregat 5-3. Sebab pada leg pertama (22/12), Indonesia dan Singapura bermain imbabg 1-1.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menurunkan formasi yang tidak biasa pada laga malam ini.  Winger  Irfan Jaya yang biasanya menjadi  starter,  harus memulai laga dari bangku cadangan.

Shin memasang Ramai Rumakiek sejak menit awal. Ramai berkolaborasi dengan Witan Sulaeman dan Ezra Walian dalam formasi dasar 3-4-3. Hasilnya, Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat sontekan Ezra memanfaatkan  assist  matang Witan.

Dalam kondisi tertinggal, Singapura harus bermain dengan 10 orang karena bek tengah Safuwan Baharudin menerima kartu kuning kedua pada menit ke-45+2.

Sayang, dua menit kemudian, Indonesia malah kebobolan lewat tendangan Song Ui-young memanfaatkan kelemut di dalam kotak penalti Indonesia.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-67, Singapura bermain dengan sembilan orang. Itu karena Irfan Fandi diganjar kartu merah karena menjadi orang terakhir di pertahanan yang menghentikan pergerakan bintang Indonesia Egy Maulana Vikri.

Walaupun begitu, Singapura justru unggul 2-1 lewat tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit ke-74. Indonesia akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan  full back  kiri Pratama Arhan. Gol tersebut sejatinya kontroversial karena berbau  offside.

Tags :
Kategori :

Terkait