Proliga Digelar Lagi 2022: Ini Jadwal Main, Tim dan Siaran TV

Rabu 22-12-2021,17:30 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  JAKARTA — Usai vakum dua tahun –selama pandemi Covid-19Proliga kembali akan digelar pada awal Januari mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Volis Seluruh Indonesia (PBVSI) Komjen Pol Imam Sudjarwo menyambut gembira hadirnya Proliga 2022.

Dia menyebut Proliga 2022 mengobati kerinduan penggemar voli Indonesia yang sudah lama tidak melihat bergulirnya kompetisi resmi.

”Setidaknya rindu masyarakat terhadap Proliga bisa terobati. Kompetisi ini hampir dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” kata dia dalam rilis tertulis.

Rencananya, Proliga 2022 akan bergulir pada 7 Januari mendatang di Padepokan Voli Jenderal (Pol) Kunanto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Walau masih digelar tanpa penonton, para penggemar masih bisa menyaksikan pertandingan tersebut melalui Stasiun televisi O Channel dan Champion TV atau aplikasi Over The Top (OTT) di Vidio.com.

Pada ajang Proliga kali ini akan ada 11 tim dengan perincian enam tim putra dan lima putri.

Dari sektor putra, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator bakal bersaing dengan Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, dan dua tim pendatang baru, yakni Bogor LavAni dan Kudus Sukun Badak. 

Di sektor putri akan diikuti lima tim, yakni Jakarta Popsivo Polwan selaku juara bertahan, Bandung Bank BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN. (pbvsi/mcr16/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait