Ungkap Kasus Pembobolan ATM, Tim Resmob Raih Penghargaan

Rabu 15-12-2021,15:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  KOTA TASIK — Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan memberi penghargaan kepada Tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal yang berhasil mengungkap kasus pembobolan mesin ATM (anjungan tunai mandiri) di dalam minimarket.

Seperti diketahui, belum lama ini, Tim Resmob berhasil menangkap tiga pembobol mesin ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Ketiganya adalah DI (40) warga Palembang Provinsi Sumatera Selatan, YP (32) warga Lahat Provinsi Sumatera Selatan dan AM (25) mahasiswa asal Tangerang Provinsi Banten.

Berita Terkait:

Pembobol Mesin ATM BCA di Indomaret Tasikmalaya Diringkus, Satu di Antaranya Mahasiswa

Keberhasilan ini, kata kapolres, patut disyukuri karena berdasarkan fakta bahwa kelompok ini telah beraksi di beberapa daerah. Seperti membobol ATM di Sukabumi dan Karawang. ”Jika dikembangkan bisa jadi terjadi juga di beberapa kota lain,” terangnya kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Berita Terkait:

ATM BCA di Indomaret Dibobol, Maling Gondol Uang Rp 136 Juta

Saat dilakukan penangkapan, menurut kapolres, ketiga pelaku ini juga akan melancarkan aksi serupa di Kota Bandung dan Majalaya, Kabupaten Bandung. Makanya, pertimbangan pemberian penghargaan ini karena sudah sewajarnya.

Baca Juga:

Pembobolan Mesin ATM di Tasik Kembali Terjadi. Satu Pelaku Sudah Diciduk

Selain pertimbangan itu, kata kapolres, kasus ini bisa dibilang cukup besar. Dari beberapa TKP (tempat kejadian perkara) kerugiannya di atas Rp 1 miliar. Yang lebih membanggakan lagi, tiga pelaku yang ditangkap merupakan sindikat lintas kota. Mereka berasal dari daerah Sumatera.

Baca Juga:

Tags :
Kategori :

Terkait