Motor Karyawan Minimarket Tawang Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Jumat 03-12-2021,11:00 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com, TAWANG — Aksi pencurian sepeda motor pagi hari di Jalan Peta Kecamatan Tawang, terekam kamera CCTV minimarket dengan jelas. Menggondol kendaraan berjenis matic milik karyawan minimarket tersebut.

Pada rekaman tersebut, menunjukkan 2 orang pelaku datang berboncengan berhenti di pinggir jalan. Kemudian satu pelaku turun dan satu lainnya beraksi untuk menggasak motor yang terparkir di depan toko modern itu. Tidak memerlukan durasi lama, hanya sekitar 50 detik, pencuri sukses membawa kabur motor.

“Rekan saya memarkirkan motor depan toko dan masuk ke dalam untuk bersiap-siap,” ujar teman korban Abdul Basit (25), Kamis siang (2/12/2021).

Menurut Abdul, rekannya Heni Hanipa datang ke minimarket sekitar pukul 05.30 WIB untuk bekerja. Menyiapkan ruang toko karena beberapa jam kemudian segera beroperasi. Namun, saat keluar toko tetiba motor raib.

“Posisi yang parkir motornya cuma satu, terus kemudian masuk ke dalam toko. Masih dalam keadaan tutup, jadi kayanya juga si pencuri itu udah ngincer motor korban,” katanya menduga.

Minimarket itu dilengkapi dua kamera CCTV. Korban langsung mengecek ke ruang kontrol, terlihat pelaku berhasil membobol kunci serta membawa kabur motor dengan cepat meninggalkan lokasi.

“Kalau melihat dari CCTV pelakunya 2 orang. Saat beraksi pun pencuri itu bawa motor tidak lama hanya butuh waktu 50 detik,” tutur Abdul.

Kejadian pencurian motor ini baru pertama kali terjadi. Korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Polsek Tawang dan ditangani. Pengendara di sekitaran lokasi, Jajang Nurmansyah (32), mengaku heran terjadinya pencurian di lokasi tersebut.

“Ini notabene dekat dengan kampus, tapi memang kalau pagi-pagi situasi di sini agak santai jadi bisa saja kesempatan untuk mencuri,” ungkapnya. (igi)
Tags :
Kategori :

Terkait