Begini Pesan Wali Kota untuk 263 PNS Baru Diangkat

Rabu 01-12-2021,18:00 WIB
Reporter : tiko

Radartasik.com, KOTA TASIK - Sebanyak 263 Pegawai Negeri Sipil (PNS) hasil seleksi CPNS 2019 lalu, resmi mengabdikan diri untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan masyarakat. Setelah sumpah atau janji PNS di halaman Kantor BKPSDM Kota Tasik, mereka menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan pada Senin (01/12/21).

"Sebelumnya ratusan PNS ini telah mengikuti pra latsar (latihan dasar, Red), latsar dan proses pembinaan di lingkungan kerjanya masing-masing," ujar Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf kepada radartasik.com. 

"Ini juga bagi mereka merupakan titik awal untuk mengabdi sebagai aparatur pemerintah secara profesional, loyal, disiplin, inovatif dengan penuh dedikasi dan motivasi agar mampu memberikan karya terbaik untuk Pemkot Tasik dan masyarakat," sambungnya.

Yusuf menyampaikan, pengabdian dapat diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan tugas yang lebih baik dengan mematuhi aturan-aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kepercayaan tersebut jangan sekali-kali dikotori dengan perbuatan yang dapat merugikan terhadap status kepegawaian. Karena dapat membawa penilaian tidak baik terhadap citra aparatur secara keseluruhan," terangnya. 

Yusuf menambahkan, tugas pokok dan fungsi jajaran pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersifat impersonal, tidak diskriminatif, sesegera mungkin, terpenuhi dan terlindungi.

Usai menghadiri sumpah PNS, Yusuf didampingi Sekda Ivan Dicksan menuju Aula Kantor BKPSM. Di sana dia sekaligus melepas 41 PNS yang telah purnabakti. Salah satunya adalah Dindin S Ahmad, sebelumnya menjabat Kepala Bapelitbangda. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait