Pesan Khusus Wali Kota Tasikmalaya dalam Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Senin 29-11-2021,16:52 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  KOTA TASIK — Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menyampaikan pesan khusus kepada Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tasikmalaya periode 2021-2026 yang baru dilantik.

Yusuf menyatakan pemkot harus bekerja sama dengan Kadin. Karena, Kadin sudah terbukti membantu pemkot bagaimana dunia usaha ini berjalan dengan baik.

”Dunia usaha tanpa ada Kadin itu akan berjalan masing-masing. Makanya, kami perlu Kadin. Apalagi sedang mengembangkan program digitalisasi,” paparnya kepada radartasik.com di Hotel Santika, Senin (29/11/2021).

”Digital yang harus terus kita kembangkan. Jangan sampai kita kehilangan era kalau tak mengikuti zaman. Tinggal dilanjutkan kerja sama, Kadin bisa membantu para pelaku UMKM yang sedang tumbuh,” sambung dia.

Kadin juga bisa membantu agar para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mendapat sertifikat halal yang dicantumkan pada produknya. Karena, di Kota Tasikmalaya sudah ada BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

”Saya pernah bawa dendeng sampeu ke Jogja itu laku. Tapi waktu itu belum ada cap halalnya. Ini harus dibantu oleh Kadin supaya ada cap halal. Itu murah,” terang Yusuf.

Tujuannya, tegas Yusuf, agar produk-produk UMKM bisa dipasarkan ke luar Kota Tasikmalaya. Nanti, Kadin yang membatu supaya UMKM bisa mendapatkan cap tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Kadin Kota Tasik H Abun Benyamin menuturkan pelantikan ini adalah starting point untuk pengurus berdedikasi menyumbangkan pikiran dan tenaganya sesuai bidang dan keahlian masing-masing.

”Karena di kita ada bidang organisasi, UMKM, investasi, pertanian dan lainnya. Total ada delapan bidang. Program membangun dan memajukan ekonomi Kota Tasik Insya Allah berjalan,” tuturnya.

Dia menjelaskan Kadin akan berusaha memfasilitasi UMKM mendapatkan sertifikat halal nanti.

”Kita kerja sama dengan Kadin provinsi dan nasional karena segala sesuatu bisa diselesaikan,” jelasnya.

Wali Kota H Muhammad Yusuf meminum Jus Honje Lakaku pada acara pelantikan Dewan Pengurus Kadis Kota Tasikmalaya di Hotel Santika Tasikmalaya, Senin (29/11/2021). Foto: Rezza Rizaldi / Radartasik.com

Usai melantik Dewan Pengurus Kadin, Yusuf mengunjungi seluruh stan UMKM di lokasi pelantikan.

Dia memborong barang dagangan yang dijual para pelaku UMKM dengan merogoh uang dari sakunya. Yusuf pun sempat mencicipi Jus Honje Lakaku. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait