Dilla dan Nayla, Pesilat Kakak-Adik dari Jalan Benda yang Banjir Prestasi Nasional

Minggu 28-11-2021,19:00 WIB
Reporter : Tiko

Radartasik.com, KOTA TASIK - Bibit-bibit usia muda untuk olahraga pencak silat di Kota Tasikmalaya ternyata cukup potensial. Bahkan memiliki taring yang tajam saat berlaga di kancah Nasional.

Seperti di Jalan Benda, Kecamatan Tawang, ada dua kakak-adik yang selalu mengharumkan nama Kota Tasikmalaya dalam setiap ajang pertandingan pencak silat tingkat Nasional.

Kedua kakak-adik ini adalah Dilla Okta Ramadhani (15) dan Nayla Dwi Annisa (11). Keduanya merupakan putri pasangan Dian Herdiana SKom (45), TU SMPN 6 dan Ela Maelani (40), ibu rumah tangga.

Tiap  tiga hari dalam sepekan (Senin, Rabu dan Junat-tiap malam) kakak-adik ini berlatih pencak silat Perisai Diri di GGM Dadaha dalam kelompok atlet. Pada hari Minggu di lokasi yang sama keduanya melakukan latihan wajib gabungan.

Ayahnya, Dian Herdiana mengatakan, Dilla saat ini duduk di bangku SMPN 2 kelas IX. Sejak kelas 3 SD, Dilla menekuni olahraga silat. Awalnya tiap Minggu mereka sekeluarga olahraga ke Dadaha.

"Lalu anak saya lihat yang latihan silat. Ayah, hoyong ngiringan ih eta. Padahal anak saya pemalu orangnya. Ya sebagai Ayah saya kabulkan keinginannya itu," paparnya kepada radartasik.com saat ditemui di rumahnya Jalan Benda, Gang Buntu, RT03/RW03, Kelurahan Cikalang, Minggu (28/11/21).

Hingga kini Dilla menekuni silat hingga mengikuti lebih dari puluhan pertandingan. Kali terakhir, Dilla menjuarai Pencak Silat Nusantara di Madiun pada 13-14 November 2021. Dia menjadi juara 1 di kelas Tunggal, Ganda dan Regu (TGR) dan dikukuhkan menjadi peserta terbaik kategori SMP putri.

"Di kelas tarung pun Dilla selalui juara. Tapi karena pandemi Covid, jadi pertandingannya virtual dan berlomba di kelas TGR secara virtual," terangnya.

Tags :
Kategori :

Terkait