10 Tahun Lebih Sering Dilanda Banjir, Pemerintah Belum Beri Solusi

Selasa 02-11-2021,19:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com,  KOTA TASIK — Wilayah RW 10 Cikunten Indah Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya sering dilanda banjir. Kondisi ini sudah berlangsung lebih dari 10 tahun.

Ketika hujan deras Senin (01/11/2021), 7 dari 30 rumah di RT 007 RW 10 yang terendam banjir. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

”Kami tiap hujan deras seperti kemarin pasti banjir kang,” ujar Sumiyarsih (50) warga setempat yang rumahnya kemarin kebanjiran kepada radartasik.com.

”Sudah lebih dari 10 tahunan rumah kami tiap hujan deras terendam air banjir. Pernah diperbaiki saluran sungainya, tapi ya gitu tetap saja banjir kalau hujan seperti kemarin,” terangnya.

Ketua RT 007 RW 10 Suryana menuturkan kondisi banjir di wilayahnya ini telah sering dilaporkan ke pemerintah setempat. Namun, hingga kini belum ada solusi konkret.

”Kalau hujannya biasa saja tidak pernah banjir. Tapi, kalau deras seperti kemarin pasti banjir. Dan, hanya beberapa rumah saja yang banjirnya,” tutur dia.

Dia berharap ada solusi dari pemerintah. Misalnya, perbaikan saluran pembuangan air di jalan depan rumah warga. Kalau saluran air berfungsi maksimal, tidak akan banjir. (rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait