Hadiri Maulid, Wali Kota Tasik Sumbang Kursi Roda

Senin 25-10-2021,11:00 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com, INDIHIANG - Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di DKM Masjid Al Fauzan Perum Melati Mas Residence 2 Parhon, Kecamatan Indihiang, Jumat malam (22/10/2021) semakin meriah dan khidmat dengan kedatangan Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf.

Apalagi dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu singgah dengan membawa dua bantuan kursi roda bagi warga sekitar yang membutuhkan. Ditambah menyerahkan 100 paket sembako.

Yusuf pun berpesan agar warga sekitar bisa menjadikan momen Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang memperbaiki diri. Supaya terus meneladani ajaran Nabi Muhammad.

”Dalam momen maulid ini, saya mengajak warga di sini (Perum Melati Mas 2), bisa lebih meningkat amal kebaikan dan akhlak. Agar kita semua menjadi orang yang selalu diberkahi Allah SWT,” tuturnya.

Dia pun berterima kasih kepada warga Perum Melati Mas Residence 2 yang telah mengundang, Yusuf berharap semua warganya bisa terus mendukungnya dalam upaya menjalankan roda di Pemerintah Kota Tasikmalaya. ”Saya harap semua warga di sini kompak, dan terus mendukung setiap program pemerintah,” paparnya.

Ketua RW 02 Perumahan Melati Mas Residence 2, Doni Nugraha mengatakan kegiatan tersebut dalam upaya memakmurkan masjid sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. ”Kebetulan Pak Wali bisa hadir berbaur di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi semuanya,” kata Doni.

Dalam kesempatan itu, tausiyah diisi oleh KH Bubung Nizar dari Pondok Pesantren Al Mukthariyah. Dia berpesan bahwa momen Maulid Nabi SAW merupakan kegiatan spiritual untuk menegaskan bawah Nabi Muhammad SAW sebagai figur tunggal yang mengisi hati, pikiran dan perbuatan. ”Jadi jangan hanya sebagai seremonial semarak maulid saja,” terangnya. (mrh)
Tags :
Kategori :

Terkait