Pohon Tumbang, Tutupi Jalan, Timpa Mobil di Kebun Binatang

Senin 18-10-2021,21:00 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, BANDUNG — Pohon Angsana setinggi sekitar 20 meter di Jalan Tamansari, Kota Bandung, tumbang melintang, menutupi seluruh badan jalan, dan menimpa kebun binatang pada Senin (18/10/2021).

Lurah Lebak Siliwangi Nur Somadin mengatakan peristiwa pohon tumbang terjadi pada pukul 09.50 WIB. Cuaca Kota Bandung tengah mendung tetapi tidak ada hujan dan angin.

Dia memperkirakan pohon tumbang karena usianya yang sudah tua. Akarnya tidak terlalu bagus menopang batang. ”Ini memang karena akarnya sudah tidak terlalu bagus sehingga tumbang,” ujarnya saat ditemui di lokasi pohon tumbang, Senin (18/10/2021).

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, satu kendaraan yang sedang terparkir di dalam Kebun Binatang Bandung tertimpa pohon.

”Pada saat tumbang kebetulan kondisi jalan sangat sepi jadi tidak ada korban. Tetapi karena pohonnya tinggi sekali diperkirakan lebih dari 20 meter, sampai nyeberang ke tembok kebun binatang. Dan menurut informasi dari Kebun Binatang, di dalam ada kendaraan yang tertimpa,” jelasnya.

Petugas gabungan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung mengevakuasi pohon tersebut. Mereka memotong batang pohon dengan mesin agar tak menghalangi jalan. (Mg4/Jabarekspres)
Tags :
Kategori :

Terkait