Radartasik.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara peluncuran platform transaksi perbankan iBBIZ di Plataran Hutan Kota Jakarta pada 14 Oktober 2021.
iBBIZ merupakan layanan digital atau internet banking BRI berbasis website yang dapat memberikan kemudahan kepada nasabah dari kalangan pebisnis. Selain menghadirkan tampilan yang lebih user friendly, iBBIZ kali ini juga memperkenalkan beragam fitur baru seperti pembayaran payroll, billing management, menu favorit, dan lainnya.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian saat ini menjadi tantangan bagi banyak pihak termasuk para pebisnis untuk memberikan yang terbaik kepada nasabahnya. Melihat kondisi tersebut, BRI berinisiatif untuk berkontribusi dalam memberikan dukungan dan menjadi solusi bagi para nasabah, khsususnya dari kalangan pebisnis tersebut .
Peluncuran iBBIZ dengan beragam fitur tersebut ditujukan untuk menunjang kegiatan bisnis nasabah di berbagai segmen. Salah satunya bagi ribuan mitra merchant BRI yang beberapa diantaraya juga turut diundang dalam pergelaran acara ini.
Handayani berharap dengan adanya iBBIZ, maka para mitra merchant BRI dapat melakukan transaksi bisnisnya, kapanpun dengan limit yang lebih besar, tanpa harus datang ke bank.
“Layanan iBBIZ kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mempunyai kebutuhan limit transaksi yang relatif besar, tuntutan transaksi secara serentak, penggunaan multi user, dan lain-lain,” jelasnya.
iBBIZ sendiri dapat diakses oleh nasabah BRI, baik perorangan maupun non perorangan yang memiliki jenis tabungan BritAma Bisnis, Simpedes Usaha, dan Giro yang dilengkapi Kartu Debit. Dengan adanya iBBIZ, BRI menawarkan pengelolaan keuangan yang lebih terukur bagi pengusaha melalui berbagai fitur, diantaranya transfer, RTGS, SKN, Kliring, pembayaran, pembelian, dan berbagai top-up.
Tidak hanya itu, untuk menambah kemudahan dan meningkatkan keamanan transaksi iBBIZ juga dilengkapi dengan soft token yang dapat diakses melalui smartphone baik Android maupun iOS, sehingga nasabah tidak perlu lagi membawa perangkat tambahan untuk melakukan transaksi.
“Tampilan baru iBBIZ ini juga sebagai bagian dari komitmen BRI untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas produk layanan yang lebih customer centric yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” ujarnya.
Adapun jumlah pengguna iBBIZ sendiri sampai dengan September 2021 telah meningkat sebesar 161% YoY. Peningkatan tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan sales volume iBBIZ yang mencapai 137% dan transaksi iBBIZ meningkat sebesar 154% YoY.
Sedangkan mayoritas pengguna iBBIZ berasal dari kalangan pebisnis baik individual maupun non individual. “Kedepannya BRI juga akan terus menargetkan peningkatan jumlah pengguna di tahun 2022 dengan fokus menggandeng mitra merchant BRI yang berjumlah lebih dari 46 ribu,” pungkasnya. (rls/red)