MPP Resmi Dilauncing, Siap Memberikan Pelayanan Terbaik

Senin 18-10-2021,10:00 WIB
Reporter : syindi

radartasik.com, BUNGURSARI — Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di kompleks Bale Kota Tasikmalaya, diharapkan bisa menjadi jawaban terhadap masyarakat, terkait kesan perizinan dan pengurusan administrasi yang ribet dan membutuhkan biaya besar. Adanya mal ini menjadi salah satu kado istimewa di hari jadi Kota Tasikmalaya ke-20 tahun ini.

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menuturkan adanya MPP masyarakat tidak lagi disibukkan bolak-balik instansi pemerintah dalam memproses perizinan. Ia berpesan, cukup datang ke satu tempat saja berbagai rekomendasi teknis, pengurusan administrasi yang dibutuhkan masyarakat dapat diakses dengan mudah di mal tersebut.

”Alhamdulillah sudah ada 21 counter yang sudah siap melayani masyarakat dengan baik di MPP ini. Silakan masyarakat yang mau melakukan perizinan agar datang sendiri ke mal pelayanan publik jangan melalui pihak lain, karena kalau datang sendiri dijamin cost-nya lebih murah dan juga pelayanan perizinan lebih mudah di mal ini,” ujar Yusuf kepada wartawan, disela soft launching MPP, Minggu (17/10/2021).

Menurut dia, ke depan sudah beberapa counter pelayanan yang masuk daftar waiting list. Pihaknya bertekad melengkapi sarana prasarana yang ada, supaya MPP lebih lengkap lagi akan pengurusan izin dan administrasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Selain itu, di sini lah Kota Tasikmalaya memberikan pelayanan yang nyaman, aman dan cepat. Semoga, ini menjadi salah satu inovasi yang bisa membahagiakan masyarakat di hari jadi kota tahun ini,” harapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya Hanafi SH MH menuturkan, saat ini sudah terdapat beberapa instansi lain yang menyampaikan permintaan agar dapat membuka layanan di MPP.

“Memang sudah direncanakan untuk menambah outlet, baik di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya ataupun instansi lainnya ada beberapa permintaan yang harus dipenuhi, kita juga inginkan itu segera namun terbatasnya sarana dan Insyaallah tahun depan kita tambah layanan sampai ke basement,” papar Hanafi.

MPP sendiri, lanjut dia, tidak hanya melayani masyarakat berkaitan perizinan. Non-perizinan misalnya pengurusan KTP bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan pun dapat diakses di lokasi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya mal ini bisa mempermudah pelayanan masyarakat yang selama ini mesti bolak-balik instansi atau pun kantor pemerintahan. Insyaallah ke depan akan terus kita perbaiki, meski selama uji coba 10 hari terakhir kepuasan masyarakat terbilang tinggi atas pelayanan yang kita berikan,” harap dia. (igi)
Tags :
Kategori :

Terkait