Wali Kota Banjar Ancam Tutup Alun-Alun, Jika..

Selasa 05-10-2021,20:46 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com  BANJAR - Angka kasus Covid-19 di Kota Banjar terus melandai seiring dengan geliatnya pelaksanaan vaksinasi di masyarakat, sehingga PPKM turun ke level 2. 

Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan, dengan capaian tersebut meminta kerjasamanya kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jika sudah masuk level 1 semua (kegiatan atau aktivitas) dibebaskan, namun tetap prokes ketat," kata dia kepada wartawan, Selasa (05/10/21) seusai rakor dengan Kades, Lurah dan Camat di Aula Setda Kota Banjar.

Menurut dia, seperti halnya Alun-Alun Kota Banjar sempat ramai dan didapati pedagang dan pengunjung yang tidak menerapkan prokes. 

Tentu jika hal ini dibiarkan terus terjadi, dirinya akan tegas melakukan penutupan kembali Alun-Alun Kota Banjar jika semua tidak prokes. 

"Jika kedapatan tidak prokes (tidak pakai masker) nanti bakal ditutup lagi sama ibu (Wali Kota)," tegasnya.

Lanjut dia, kenapa di alun-alun Kota Banjar dan sekitarnya ramai? Karena banyak pedagang yang pindah dari Tamkot dan ekonomi harus seimbang dengan kesehatan. 

Terlebih saat ini masih suasana pandemi Covid-19, sehingga ekonomi harus berbarengan dengan kesehatan. Salah satunya terus dilakukan vaksinasi ke masyarakat. 

(anto sugiarto/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait