Bantu Stabilitas Harga, ASN Kota Tasik Diinstruksikan Beli Telur dari Peternak

Senin 04-10-2021,09:43 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com  KOTA TASIK - Salah satu langkah untuk membantu menstabilkan harga telur di pasaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengintruksikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar membeli telur dari peternak.

Dikatakan Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf, pihaknya sudah melakukan rapat pembahasan soal harga telur yang anjlok saat ini.

Kemarin sudah saya rapatkan, besok ASN Kota Tasik disarankan untuk membeli telur minimal 1 orang 1 kilogram," ujar Yusuf kepada radartasik.com, Senin (04/10/21).

Terang dia, jika ASN se-Kota Tasikmalaya ada 7.000 orang, maka 7 ton telur dari peternak akan diserap. Dengan langkah ini diharapkan harga telur bisa kembali normal.

"Itu bisa terantisipasi kalau hitung-hitungan kita ada 7.000 ASN, berarti 7 ton. Dan disarankan membeli langsung dari peternak," terangnya.

Yusuf menambahkan, Surat Edaran (SE) soal ini sudah disipakan pihaknya. Dan setelah disebar akan dipertegas lagi dengan instruksi membeli telur dari peternak.

"Edaran sudah ada, tapi besok lebih tegas lagi kita instruksikan semua SKPD untuk membawa ASN-nya membeli telor," tambahnya.

Sementara itu pantauan radartasik.com di pasar tradisional di Kota Tasikmalaya, Cikurubuk, harga dijual telur berkisar Rp17.500 per kilogram. 

Menurut para pedagang, biasanya harga telur dijual Rp20.000 per kilogram. 

(rezza rizaldi/ radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait