Kapolri Janjikan Tiga Polisi Korban KKB Naik Pangkat

Kamis 30-09-2021,02:00 WIB
Reporter : Tiko

radartasik.com - Kontak senjata antara Polri dan Kelompol Kriminal Bersenjata (KKB) Papua beberapa kali terjadi. Saat ini, ada tiga anggota Polri yang harus dirawat di RS Bhayangkara Polda Papua karena terluka saat baku tembak. Mereka adalah Iptu Budi Basrah, Bharatu Yakob Tengkoe, dan Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw.

Lantaran sedang berada di Papua untuk persiapan pengamanan Pekan Olah Raga Nasional (PON), Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengunjungi anggota yang baru saja menjalani operasi pengangkatan peluru. Dari laporan dokter, ketiga anggota Polri tersebut kondisinya baik dan stabil.

Sigit meminta dokter yang merawat agar terus memantau dan memberikan yang terbaik. Kapolri mengaku bangga mempunyai anak buah yang berani dan semangat menghadapi tugas negara.

“Tetap semangat, dan terima kasih. Kamu sudah luar biasa. Kami bangga punya anak buah seperti kalian,” kata Sigit.

Selain memberikan motivasi dan semangat ke anggota yang tengah terluka, Sigit juga memberikan bantuan kepada keluarga anggota Polri yang terluka. Tidak hanya itu, Sigit juga meminta agar ada kenaikan pangkat. Saat ini, anggota yang terluka berpangkat Bharatu.

Merespons permintaan kapolri, salah satu pejabat Polda Papua mengatakan sudah mengusulkan kenaikan pangkat itu. “Kondisinya sudah membaik, semoga cepat pulih. Untuk keluarga supaya tabah,” kata Sigit usai menjenguk. Dia juga meminta doa kepada masyarakat agar anggota yang tengah melaksanakan tugas di lapangan diberi perlindungan. (jpg)

Tags :
Kategori :

Terkait