Jorginho Ukir Rekor Istimewa, Italia Lampaui Rekor Samba

Kamis 09-09-2021,21:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, REGGIO EMILIA — Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, gelandang Tim Nasional Italia Jorginho mengukir rekor istimewa.

Bertanding di Mapei Stadium, Kamis (09/09/2021) dini hari WIB, gelandang Chelsea itu turut membantu Gli Azzurri menggilas Lithuania lima gol tanpa balas.

Pada laga kontra Lithuania ini, Jorginho dipercaya menjadi kapten Timnas Italia. Pria kelahiran Brasil itu menjadi pemain non Italia pertama yang menjadi kapten Gli Azzurri sejak Miguel Montuori pada Januari 1960.

Usai laga, pria yang memiliki nama lengkap Jorge Luiz Frello Filho merasa terhormat dipercaya mengenakan ban kapten di laga melawan Lithuania. ”Suatu kehormatan besar menjadi kapten hari ini. Namun, kami punya banyak kapten di tim ini,” ujar Jorginho dilansir dari RAI Sport.

Pada awalnya pelatih Italia Roberto Mancini berencana mengistirahatkan Jorginho melawan Lithuania. Namun, pemain berusia 29 tahun ini menunjukkan tekadnya bahwa dia ingin bermain. 

”Roberto Mancini bertanya soal kondisi saya, jika saya bisa bermain, saya akan main. Kami ada di sini karena suatu alasan dan kami harus memberikan segalanya setiap saat,” ungkap mantan pemain Napoli itu.

Jorginho turut senang dengan performa Italia karena bisa menghapus dua rentetan hasil imbang di pertandingan sebelumnya saat melawan Bulgaria dan Swiss.

”Pertandingan harus dimainkan apa pun kondisinya, apalagi di sepak bola sekarang ini anda harus bermain dan menang.”

”Kemenangan ini harus dihargai. Kami merumput dengan keinginan besar dan layak mendapat tiga poin,” pungkasnya.

37 Laga Tanpa Kekalahan

Kemenangan melawan Lithuania juga membawa Italia menorehkan 37 laga tanpa kekalahan. Menurut Opta, Italia menjadi timnas pertama yang mencatatkan rekor manis tersebut. 

Sebelumnya Jorginho dan kolega sudah menyamai rekor Brasil yang tidak terkalahkan dalam 36 laga beruntun. Dengan kemenangan kontra Lithuania, praktis Italia meninggalkan torehan Tim Samba itu. 

Raihan tiga poin di laga ini membuat pasukan Roberto Mancini menghapus rentetan hasil imbang di dua laga terakhir saat melawan Bulgaria dan Swiss.

Italia kian kokoh di puncak klasemen Grup C dengan nilai 14 hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang. Sementara Lithuania terjerembab di dasar klasemen dengan belum sekalipun meraih angka dari lima kali bertanding. (raisport/opta/mcr16/jpnn)
Tags :
Kategori :

Terkait