Bali United Ingin Patahkan Mitos Buruk

Jumat 27-08-2021,16:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Pelatih Bali United Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ingin mematahkan mitos buruk bahwa juara bertahan sulit menang pada laga pembuka kompetisi. Pada laga pembuka BRI Liga 1 musim 2021/2022, Bali United menghadapi Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/08/2021) pukul 19.00.

Dengan menyandang status sebagai juara bertahan Liga 1 2019, pelatih asal Brasil itu tidak ingin mitos buruk menjadi beban bagi para pemainnya. Dia berharap pada pertandingan perdana pemain bisa bermain bagus dan memetik kemenangan.

”Ya mudah-mudahan besok (hari ini, Red) situasinya berbeda. Ya sekali lagi kita harus respek sama lawan. Lawan punya kualitas tapi mudah-mudahan Bali United bisa bermain bagus dan menang. Dan, mematahkan mitos soal juara bertahan sulit menang,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco.
 
Sementara soal kekuatan Persik, Teco menyebut banyak pemain bagus dimiliki Persik bisa menjadi ancaman bagi timnya. Namun, dia memastikan tidak hanya akan mewaspadai satu dua pemain.

Seluruh pemain tim lawan memiliki potensi untuk menyulitkan Bali United. Untuk itu, Stefano Cugurra terus fokus mempersiapkan timnya menghadapi pertandingan pekan perdana.
 
Selain itu, para pemain masih membutuhkan cukup banyak waktu untuk kembali ke kondisi top performance. Karena, kompetisi sudah cukup lama berhenti, sejak awal masa pandemi tahun lalu.

”Dari Persik punya banyak pemain bagus di sana. Ada pemain yang baru dalam tim, kita juga dari Bali United fokus sama kita dulu dalam pertandingan karena sudah lama tidak bermain,” ujarnya. ”Kita harus konsentrasi saat hilang bola karena lawan punya kualitas,” imbuh dia.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini meminta kepada para pendukung Bali United untuk menjaga kepercayaan yang diberikan izin bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Dia berharap para suporter tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memberi dukungan dari rumah. (lib/lan)
Tags :
Kategori :

Terkait