E-Sport Masuk Eksibisi di PON Papua

Jumat 20-08-2021,01:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ade Lukman menyebutkan E-Sport untuk pertama kalinya menjadi cabang olahraga eksibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dia berharap masuknya E-Sport sebagai cabor eksibisi dapat menjaring bibit-bibit atlet E-Sport di Tanah Air.

”Kita ketahui bersama bahwa PON merupakan ajang kompetisi multieven terbesar tertinggi dan paling bergengsi di Indonesia. Dan, kami bangga bahwa E-Sport bisa dipertandingkan secara ekshibisi sehingga pada PON berikutnya 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, E-Sport sudah berhak untuk menjadi cabang olahraga yang resmi dipertandingkan,” kata dia pada Rabu (18/08/2021).

Sebagai langkah awal penyelenggaraan eksibisi E-Sport PON XX Papua, PBESI merilis platform digital khusus yang dinamai Garudaku yang akan digunakan mulai dari proses pendaftaran hingga teknis penyelenggaraan.

”PBESI telah memiliki platform komunitas resmi sebagai sarana pendataan pemain, atlet, klub atau tim, akademi hingga kompetisi,” kata Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol Bambang Sunarwibowo dalam pernyataan yang dibacakan oleh Sekjen PB ESI Frenky Ong.

”Platform tersebut dapat diakses pada halaman web Garudaku.com, platform Garuda ini adalah merupakan karya anak bangsa yang juga akan digunakan untuk proses pendaftaran dan kegiatan kompetisi eksibisi E-Sport PON XX di Papua,” tukasnya. (pa/fin)
Tags :
Kategori :

Terkait