Yusuf Tebar Optimisme saat Upacara HUT RI di Bale Kota Tasik

Selasa 17-08-2021,11:14 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com - KOTA TASIK - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 dilaksanakan secara terbatas disebabkan pandemi Covid-19 masih melanda.

Meski demikian, pandemi Covid ini jangan memudarkan makna proklamasi bagi bangsa Indonesia sebagai puncak perjuangan dari serangkaian perjuangan mengusir penjajah.

Tapi, menjadi tonggak sejarah berdirinya NKRI dengan proklamasi kemerdekaan menandai bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.

"Dengan tema kali ini Hari Kemerdekaan adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujar Yusuf kepada radartasik.com usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Halaman Bale Kota, Selasa (17/08/21).

Terang Yusuf, tema itu dimaknai bahwa negara Indonesia memiliki nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan.

"Jadi meskipun saat ini pandemi Covid belum berakhir, dengan ketangguhan dan semangat juang para pahlawan saat menghadapi penjajah di masa lalu, Insya Allah atas izin Allah SWT kita bisa melewati ini semua," terangnya.

Yusuf menambahkan, walaupun tingkat kasus Covid terus bertambah secara nasional, namun dengan kerjasama aparat pemerintah pusat dan daerah, serta seluruh elemen masyarakat di Kota Tasik, saat ini kasus Covid menurun.

"Khususnya di Kota Tasik kasus penyebaran Covid Alhamdulillah menurun. Kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM beberapa pekan ini penambahan kasus dan BOR isolasi menurun," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait