Dinkes Kota Tasik Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

Sabtu 07-08-2021,10:40 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, KOTA TASIK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya kembali meningkatkan pelayanan vaksinasi, dengan membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 yang dikhusunya untuk masyarakat Kota Tasik.

Sentra tersebut dikhususkan bagi usia 18 tahun ke atas. Rencananya sentra vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan selama 3 hari pada Kamis (12/08/21), Senin (16/08/21) dan Rabu (18/06/21).

Sentra vaksinasi tersebut khusus untuk vaksinasi dosis pertama dengan vaksin astra zeneca, dan dosis kedua bagi penerima vaksin pertama astra zeneca. 

Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 bisa mendaftar melalui link http://bit.ly/Pendaftaranvaksinastrazenaca. 

Sementara itu, bagi yang sudah mendaftar pada saat pelaksanaan vaksinasi, wajib membawa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor telepon yang bisa menerima SMS. 

Dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, Dinkes menyiapkan kuota untuk seribu orang. Vaksin Covid-19 yang akan diberikan merupakan vaksin astra zeneca. 

Sementara itu, untuk lokasi pelaksanaan sentra vaksinasi di Kota Tasikmalaya bakal diumumkan pada H-2 kegiatan. 

Percepatan vaksinasi ini sebagai upaya dalam meminimalisir penularan dan penyebaran, serta meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan herd immunity atau kekebalan kelompok. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Uus Supangat mengatakan, percepatan vaksinasi Covid ini sebelumnya sempat mengalami kendala lantaran keterlambatan pengiriman vaksin dari pusat. 

Sejauh ini vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Tasikmalaya baru mencapai 19,34 persen atau sekitar 103.253 orang. 

Sementara itu, target atau sasaran masyarakat Kota Tasikmalaya yang harus divaksin sebanyak 560.243 orang.   

“Percepatan vaksinasi ini merupakan arahan dari pemerintah pusat. Untuk saat ini percepatan vaksinasi mengalami kendala lantaran ada keterlambatan pengiriman vaksin,” katanya kepada wartawan, Sabtu (07/08/21). (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait