AKBP Doni Hermawan Pindah ke Cianjur, Kapolres Tasikmalaya Kota Dijabat AKBP Aszhari Kurniawan

Jumat 06-08-2021,20:08 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Tongkat komando Polres Tasikmalaya Kota yang sebelumnya dipegang AKBP Doni Hermawan, kini dipegang AKBP Aszhari Kurniawan. 

Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tasikmalaya Kota pun dilaksanakan di Markas Komando Polisi Daerah (Mapolda) Jawa Barat (Jabar), dipimpin langsung Kapolda Jabar, Irjend Pol Ahmad Dofiri, Jumat (06/08/21).

Sekitar 9 bulan Doni berdinas di Kota Tasikmalaya. Dia pindah tugas dan berdinas sebagai Kapolres Cianjur. 

Meski hanya bertugas sekira 9 bulan, Doni terbilang berhasil menjaga kondusifitas kota berjuluk kota santri ini. 

Bahkan selama kepemimpinannya, Doni berhasil mengungkap berbagai kasus kriminal dan narkoba, seperti pencurian kendaraan bermotor serta pengungkapan pabrik pembuatan obat terlarang di Kecamatan Cipedes. 

"AKBP Doni Hermawan itu orangnya supel dan mudah bergaul. Ia sangat dekat dengan anggota di Polres Tasikmalaya Kota," ujar Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo. 

Terang Agung, perwira dengan melati 2 di pundaknya tersebut merupakan sosok yang humanis dan dekat dengan masyarakat. 

Di masa pandemi Covid-19 ini, Doni selalu turun langsung ke masyarakat mengecek dan memberikan bantuan bagi warga yang terpapar Covid dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

"Sangat kehilanganlah sosok pemimpin yang tegas dan humanis," terangnya. 

Ia menuturkan, salah satu hobi yang kerap dilakukan bersama anggota adalah olahraga, baik bersepeda atau pun sepak bola. 

Hal itu dilakukan selain menyehatkan juga untuk mendekatkan dengan para anggota yang dipimpinnya. 

"Sekarang pak Doni menjabat sebagai Kapolres Cianjur menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Mochamad Rifai. Sebagai penggantinya, pak Aszhari sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota," tambahnya.

Saat datang ke Kota Tasik sebagai orang nomor satu di Mapolres Tasikmalaya Kota, Doni dihadapkan dengan berbagai persoalan seperti geng motor dan kejahatan jalanan lainnya. 

Doni pun membuat sebuah tim khusus (timsus) yang bertugas untuk memberantas geng motor dan kejahatan jalanan lainnya, termasuk penyakit masyarakat. 

Tim khusus tersebut Doni bidani sendiri pembentukannya dengan nama Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. 

"Itu Tim Maung Galunggung pak Doni yang bentuk untuk mengantisipasi dan memberantas geng motor dan kejahatan jalanan di Kota Tasik," jelas Agung. 

Tags :
Kategori :

Terkait