Kasus Warga yang Isoman Ditemukan Meninggal, Yusuf Minta Jangan Terulang..

Sabtu 31-07-2021,22:15 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya sampai dengan hari ini masih terus berkecamuk. 

Terlebih lagi akhir-akhir ini muncul varian baru Delta yang rentan menyerang semua golongan usia. 

Oleh sebab itu melakukan vaksinasi pada seluruh lapisan masyarakat merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi mereka dari virus.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, HM Yusuf kepada radartasik.com, Sabtu (31/07/21) sore usai menghadiri sinergitas vaksinasi, monitoring dan pemberian Bansos di Graha Plaza Asia.

"Seseorang yang telah mendapatkan vaksin Covid juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya. Terutama kelompok yang sangat beresiko seperti lansia," ujar Yusuf.

"Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil. Jika diberikan secara masal, vaksin Covid juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok dalam masyarakat," sambungnya.

Terang Yusuf, artinya orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin misalnya bayi baru lahir, lansia atau penderita penyakit autoimun, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya.

"Selain vaksinasi sebagai bentuk mitigasi atau pencegahan, tentu masyarakat yang terpapat dan masyarakat terdampak menjadi hal penting yang harus kita antisipasi," terangnya.

Yusuf berharap tidak sampai terjadi kembali hal yang tidak diinginkan. Yaitu, banyak warga yang tertular Covid. 

"Beberapa waktu lalu kita dengar ada masyarakat yang sedang isoman terpapar Covid dan ditemukan meninggal dunia. Hal ini harus kita sikapi dengan serius agar tak terjadi kembali dikemudian hari," tambahnya.

Jelas Yusuf, selain harus meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang melaksanakan isoman, pemerintah bersama aparat TNI-Polri dan nakes harus mampu memberikan motivasi.

"Dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peka terhadap sekitar agar kita dapat saling membantu melewati pandemi Covid-19 ini," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait