8.968 Warga Vaksinasi di Mapolres Tasikmalaya Kota

Kamis 22-07-2021,21:00 WIB
Reporter : agustiana

KOT TASIK - Guna mencapai herd imunnity (kekebalan kelompok) dalam penanggulanan pandemi Covid-19, pemerintah terus menggalakan vaksinasi bagi masyarakat secara gratis. 

Vaksinasi Covi-19 tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), tapi dilakukan juga oleh aparat TNI dan Polri. 

Hal itu seperti yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota, sejak tanggal 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 yang terus gencar melaksanakan vaksinasi di Mapolres Tasikmalaya Kota. 

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pihaknya merupakan program untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah serbuan vaksinasi selama ini berjalan lancar dan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi) usai di vaksin," ujar Agung kepada wartawan, Kamis (22/07/21) sore. 

Terang dia, dari data yang tercatat di bagian Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Tasikmalaya Kota, sedikitnya 8.968 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolres Tasikamalaya Kota. Jumlah tersebut cukup banyak dalam pelaksanaan vaksinasi selama 2 Minggu. 

"Antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi di Kota Tasikmalaya. Yang mengukuti vaksinasi ini berasal dari wilayah hukum Polres Tasikmalaya yang meliputi Kota Tasik dan sebagian wilayah Kabupaten Tasik," terangnya. 

Dia menambahkan, jumlah itu merupakan data orang yang divaksin di Mapolres Tasikmalaya Kota. Jika ditambahkan dengan jumlah orang yangi divaksin di polsek-polsek yang bekerjasama dengan puskesmas, jumlahnya bisa mencapai belasan ribu orang. 

“Serbuan vaksinasi ini akan terus berlanjut untuk ke depannya dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional,” jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait