Euro 2020: Patrik Schick Cetak Gol dari Jarak 45,44 Meter

Euro 2020: Patrik Schick Cetak Gol dari Jarak 45,44 Meter

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Pada event major semacam Euro sering lahir sisi lain yang menarik buat disimak. Misal, Striker utama Republik Ceko Patrik Schick berhasil menorehkan rekor sebagai pencetak gol terjauh selama gelaran Piala Eropa.

Dalam laga yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/06/2021) WIB, Schick berhasil merebut bola dari lawan di tengah lapangan. Schick langsung melepaskan tembakan jarak jauh melengkung dan tepat menghujam gawang Skotlandia yang dikawal David Marshall.

Gol yang diciptakan Schick terjauh sepanjang dimulai pencatatan pada Euro 1980. Pemain AS Roma itu mencetak gol dari jarak 49,7 yards atau sama dengan 45,44 meter.

Beda cerita dengan Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal ini sengaja memindahkan dua botol Coca Cola di depannya saat menghadiri konferensi pers menjelang laga Portugal versus Hungaria, Senin (14/06/2021).

Ronaldo tampak tak senang melihat minuman ringan berkarbonasi itu berada di dekatnya. Bintang Juventus ini dikenal karena profesionalismenya yang ekstrem.

Botol tersebut memang sengaja diletakkan di meja konferensi pers, lantaran Coca Cola merupakan sponsor Euro 2020.

Setelah memindahkan botol-botol itu, Ronaldo mengambil botol air mineral yang ada di sana mendekat. Mantan penyerang Real Madrid itu sebelumnya telah berbicara tentang ketidaksukaannya terhadap minuman ringan dan junk food.

”Saya keras dengan anak saya. Terkadang dia minum Coca Cola dan Fanta, dia makan keripik dan dia tahu saya tidak menyukainya,” katanya. Hingga berita ini diracik, belum ada respons dari UEFA. Apakah ada denda buat Ronaldo? (mc/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: