Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Ransel di Cipulus Garut

Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Ransel di Cipulus Garut

RADARTASIK.COM, TAROGONG KALER — Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan warga di dalam tas ransel di Kampung Cipulus Desa Sukawangi Kecamatan Tarogong Kaler, Rabu (9/6/2021).


Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan mengatakan mayat bayi perempuan itu pertama kali ditemukan warga yang sedang bermain layang-layang sekitar pukul 16.00. Saat itu, warga melihat tas pink tergeletak di selokan.

Karena penasaran, warga mengambil dan membukanya. Saat dibuka ternyata ada mayat bayi di dalamnya. “Awalnya saksi mengira bahwa tas tersebut berisikan alat-alat layangan yang tertinggal. Namun setelah dibuka saksi melihat mayat bayi yang dibalut kain sarung,” ungkapnya.

Melihat penemuan itu, kata dia, warga langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Pihaknya langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi mayat tersebut. “Kita bawa mayat bayi ini ke RSUD dr Slamet Garut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, mayat bayi yang ditemukan di dalam tas ransel ini diduga baru dilahirkan dan langsung dibuang. Karena tali ari-ari masih menempel dan masih berlumuran darah.

“Diperkirakan baru lahir kurang lebih empat jam setelah ditemukan. Kondisi bayi normal diperkirakan beratnya 2,6 kilogram panjang 42 sentimeter,” katanya.

Masrokan menambahkan, selain mayat bayi, di dalam tas tersebut juga ditemukan celana dalam perempuan berwarna hijau muda dengan bercak darah dan tujuh butir pil obat perangsang untuk melahirkan. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: