Kasusnya Melonjak, Garut Alami Outbreak Covid-19

Kasusnya Melonjak, Garut Alami Outbreak Covid-19

RADARTASIK.COM GARUT KOTA — Bupati Garut H Rudy Gunawan mengumumkan Kabupaten Garut dalam keadaan outbreak Covid-19. Ruang perawatan di sejumlah rumah sakit pun dalam kondisi penuh.


Outbreak Covid-19 Garut terjadi ditengarai usai mudik dan libur lebaran. Rudy memperingatkan agar masyarakat meningkatkan protokol kesehatan.

“Hari ini (kemarin) 8 Juni Satgas Covid-19 memperingatkan untuk meningkatkan protokol kesehatan. Hari ini (kemarin, Red) kita sudah outbreak,” ujar Rudy Selasa, (8/6/2021).

Rudy mengatakan sejumlah rumah sakit harus menambah tempat tidur untuk ruang perawatan pasien Covid-19. Seperti yang dilakukan Rumah Sakit Medina.

“Hari ini (kemarin) tambah lagi 150 bed perawatan. Di antaranya di RS Medina terpaksa buka kembali untuk perawatan. Ada 75 bed yang ditambah,” katanya.

Di RSUD dr Slamet, RS Guntur dan RS swasta lainnnya juga telah membuka 75 tempat tidur tambahan untuk perawatan pasien Covid-19. Rudy pun mewajibkan semua masyarakat tetap memakai masker.

“Kita wajib gunakan masker. Saya berharap tingkatkan protokol kesehatan karena sudah ada di kondisi outbreak,”ucapnya.

Di bulan Juni, diakui Rudy penyebaran Covid-19 di Garut dan Jawa Barat sudah semakin meraja rela. Perlindungan diri dengan protokol kesehatan diperlukan untuk mencegah penularan virus corona. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: