Golkar Kota Tasik Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024

Golkar Kota Tasik Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024

radartasik.com, KOTA TASIK - Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, H Muhamad Yusuf mengatakan, di Pileg 2024 nanti semua partai berpeluang menjadi pemenang. Namun, Golkar yang akan berjaya.

"Jadi di 2024 nanti Pileg memang diawal. Ada kerugian dan keuntungan ya. Kerugiannya jika kursinya turun. Keuntungannya kalau kursi naik," ujar Yusuf kepada radartasik.com, Senin (0706/21) sore.

Terang Yusuf yang ditemui usai halal bihalal bersama pengurus dan kader Golkar di kantor DPD, jika raihan kursi naik, konstelasinya juga nanti berubah. 

"Artinya ketika kursi kita naik di Pileg itu otomatis konstituen di kursi itu berjalan. Tinggal dihitung nanti berapa puluh ribu yang masuk dari raihan kursi tambahan itu dengan yang sudah ada," terangnya.

"Baru nanti disamping kader kita yang bergerak, juga kita mengambil dari masyarakat yang memang punya aviliasi kepada Golkar. Jadi ini peluang juga buat Golkar dan semua partai juga," sambungnya.

Meski demikian, beber Yusuf, Golkar Kota Tasik akan lebih besar lagi karena konsolidasinya sudah berjalan hingga ke kelurahan, sejak jauh hari.

"Jadi peluang ini tinggal dimanfaatkan oleh kader yang punya idialisme. Jangan sampai nanti berubah. Apalagi jika nanti sudah masuk struktur. Struktur Golkar itu sekarang totalnya hampir 2.250 orang. Ini cukup untuk menggerakan mereka masuk di masyarakat," bebernya.

Yusuf menambahkan, ada kalangan-kalangan tertentu yang digaet dan masuk ke Golkar. 

Jadi banyak peluangnya bagi Golkar jadi pemenang nanti walaupun bersaing dengan partai lain.

"Tapi yang penting kita optimis, bahwa raihan kursi akan bertambah di 2024. Target saya jadi 8 kursi dari 5 kursi saat ini. Mudah-mudahan bisa masuk lagi unsur pimpinan DPRD," tambahnya.

Karena, jelas dia, fraksi pun sudah diperkuat di dalamnya. Jadi konsolidasi diinternal fraksi berjalan. 

Karena pihaknya akan melangkah kepada kaderisasi, pengkaderan, dan lainnya. 

"Tingkat RT, RW itu ada di Kokar. Nanti berjalan. Jadi saya yakin dan optimis kalau kader kita solid. Kecuali kalau mereka nanti malah lari dari kita dengan alasan yang sangat spele misalnya, nah ini yang tak konsisten. Kalau kader tak konsisten apalagi punya KTA ya kita keluarkan. Politik kan seperti itu," paparnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: