5 Pasien Covid-19 di Kota Tasik Meninggal, Petugas Kekurangan Peti Jenazah

5 Pasien Covid-19 di Kota Tasik Meninggal, Petugas Kekurangan Peti Jenazah

KOTA TASIK - Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya meski pemerintah klaim melandai grafiknya, namun angka kematian pasien yang terkonfirmasi positif mulai mengalami kenaikan.

Sejak pandemi dimulai pada Maret 2020 lalu hingga hari ini, berdasarkan catatan instagram kominfo_pemkot_tsm, total pasien Covid yang meninggal sebanyak 144 orang.

Sedangkan total pasien positif sejak pandemi adalah 7018 kasus Covid dengan rincian 3.169 simptomatik, sembuh 2.838 orang, dan kasus aktif 187 orang, kematian 144 orang.

Untuk pasien positif Covid asimptomatik sebanyak 3.849 kasus, sembuh 3.704 kasus, kasus aktif 145 orang, dan 0 kematian. 

Sedangkan sejak memasuki awal Juni hingga Minggu (06/06/21), total pasien Covid yang meninggal dunia 8 orang. 

Namun yang cukup mencolok adalah yang terjadi hari ini, dengan total 5 pasien meninggal dunia.

Saking banyaknya jumlah pasien Covid yang meninggal dunia, petugas pemulasaran sempat kewalahan karena stok peti mayat habis. 

Jadi, petugas terpaksa membuat dadakan peti jenazah.

"Hari ini dari dini hari total ada 5 yah jenazah Covid," ujar Dona Darmawan, Petugas Pemulasaraan Jenazah di RSUD dr Soekardjo kepada wartawan, Minggu (06/06). 

"Tadi dini hari 2 jenazah, sekarang 3 jenazah. Yang baru diurus 2 jenazah. Karena peti mayatnya menipis jadi nunggu bikin dulu," sambungnya.

Jelas Dona, pasien yang meninggal dunia sejak awal bulan sampai hari ini meningkat. Total sampai siang ini ada 8 jenazah Covid. 

"Peti jenazah yang sudah disediakan habis jadi bikin mendadak. Yang ngurus kadang sampai kelelahan karena prosesnya lumayan lama," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: