Rabu, Wapres Akan Berkunjung ke Cipasung Tasikmalaya

Rabu, Wapres Akan Berkunjung ke Cipasung Tasikmalaya

RADARTASIK.COM, TAWANG - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin diagendakan kunjungan kerja ke Tasikmalaya. Jumat (4/6/2021), stakeholder daerah melaksanakan rapat persiapan yang dikomandoi Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ari Sutrisno di Makodim.


Rencananya, KH Maruf menggunakan pesawat mendarat di Lanud Wiriadinata, Rabu (8/6/2021) mendatang. Tujuannya untuk menghadiri kegiatan yang digelar di Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, program dari Kementerian Tenaga kerja.

“Saya pun hanya sebagai unsur pemerintahan di daerah, kebetulan komandonya ada di Kodim,”ujar Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan kepada Radar.

Menurut dia, tidak hanya unsur Pemerintah Kota Tasikmalaya saja yang dilibatkan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pun turut serta selaku tuan rumah, yang mana wakil presiden hendak menghadiri kegiatan di Cipasung.

“Rencananya Pak Wakil Presiden ke Tasikmalaya Rabu, kita dilibatkan karena transitnya kan di Kota Tasik, landing di bandara kota, tadi juga dihadiri dari Pemkab Tasikmalaya,” ceritanya.

Kunjungan ini merupakan kali pertamanya KH Ma'ruf Amin ke Tasikmalaya sebagai wakil presiden. setelah sebelumnya pada Oktober Tahun 2018 lalu, Mustasyar PBNU ini juga sempat berkunjung ke Tasikmalaya menghadiri upacara Hari Santri Nasional di Kompleks Olahraga Dadaha, kemudian berkunjung ke lokasi lainnya kala itu.

“Iya terakhir memang 2018 saat hari santri yang dihadiri sejumlah tokoh nasional juga. Alhamdulillah sekarang bisa berkunjung kembali ke Tasik,” tutur dia.

Menurut Ivan, daerah hanya diberikan informasi saja, akan rencana kedatangan RI 2 itu. Berbagai persiapan lain pun, rencananya akan kembali digelar salah satunya rapat dalam mematangkan persiapan menyambut kedatangan wapres.

“Tentu akan ada persiapan lainnya kembali, ini kan baru informasi yang diterima Pak Dandim, dari Pusat. Jadi, kita di daerah persiapan saja sesuai arahannya nanti seperti apa,” kata Ivan. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: