10 Remaja Pesta Miras di Eks Terminal Cilembang, Digerebek Maung Galunggung

10 Remaja Pesta Miras di Eks Terminal Cilembang, Digerebek Maung Galunggung

KOTA TASIK - Kerumunan remaja yang tengah melakukan pesta minuman keras (miras) serta melanggar protokol kesehatan (prokes) di Kota Tasik, kembali dibubarkan Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (05/06/21) dini hari. 

Saat patroli di kawasan Eks Terminal Cilembang, Timsus ini menemukan sejumlah remaja sedang asyik pesta minuman keras. 

Para remaja ini pun langsung tak berkutik ketika Maung Galunggung memergokinya lagi asyik pesta miras. 

Apalagi, mereka saat berkerumun tak taat Prokes. 

Dari tangan para pemuda ini, Polisi mengamankan beberapa botol miras jenis arak. 

Katim 2 Tim Maung Galunggung, Ipda Yudi mengatakan, dalam patroli ini pihaknya menyasar ke sejumlah lokasi rawan dan juga tempat kerumunan masyarakat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

“Sejumlah lokasi kami sasar, termasuk tempat yang kerap dijadikan kerumunan masa dan rawan kejahatan Jalanan terutama berandalan geng motor,” katanya kepada wartawan.

Yudi menerangkan, setelah melakukan pengeledahan saat Remaja yang berkerumun, petugas menemukan beberapa botol minuman keras (miras) berbagai Jenis arak. 

“Kebetulan saat kami dan anggota patroli, menemukan kerumunan remaja. Mereka ada 10 orang sedang berkerumun di lokasi itu dan saat didekati ternyata di tengah-tengah mereka ada miras.

Dari 5 botol arak itu, ada 2 botol miras masih utuh dan beberapa botol miras tersisa. 

Kendati menemukan miras dalam operasi tersebut, pihaknya hanya memberikan teguran serta pembinaan kepada para remaja itu. 

“Mengingat situasi pandemi seperti ini, kami hanya melakukan pembinaan di tempat. Kami langsung membubarkan kerumunan dan meminta mereka segera kembali ke rumah masing-masing,” tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: