Korban Tenggelam di Pantai Santolo Ditemukan

Korban Tenggelam di Pantai Santolo Ditemukan

RADARTASIK.COM, CIKELET — Dian Lutfi (23), korban yang hilang terbawa arus laut saat berenang di Pantai Santolo Kecamatan Cikelet akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan, Jumat sore (4/6/2021). Korban yang merupakan warga Kampung Cikubang Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan itu ditemukan di Gunung Geder, Kecamatan Cikelet.


“Korban kita temukan pukul 15.45. Pertama di Gunung Geder, diambil di Gunung Sula dikarenakan korban masih di tengah air,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan saat dihubungi Rakyat Garut, Jumat malam.

Tubagus mengatakan dalam pencarian korban, BPBD bersama Basarnas, Polairud, Disdamkar serta tim relawan melakukan penyisiran selama tiga hari, dari mulai darat dan perairan. “Alhamdulillah di hari ketiga ini korban akhirnya muncul ke permukaan air dan berhasil ditemukan,” ujarnya.

Menurut dia, korban ditemukan sekitar tiga mil dari lokasi tenggelam. Jenazah korban dievakuasi menggunakan perahu LCR Polair Polres Garut dan Basarnas pada pukul 17.25. “Untuk selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” terangnya.

Tubagus mengimbau masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke pantai selalu waspada dan hati-hati saat berada di tempat wisata air, karena potensi bahayanya cukup tinggi. “Saat ini kondisi gelombang air laut sedang tinggi, jadi kami imbau jangan berenang dulu,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: