Pasukan Garuda Catatkan Poin Pertama

Pasukan Garuda Catatkan Poin Pertama

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Timnas Indonesia berhasil mengimbangi permainan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (03/06/2021) malam WIB.

Indonesia kebobolan lebih dulu lewat Narubodin Weerawatnodom. Skuad Garuda baru menyamakan kedudukan lewat kaki Kadek Agung pada menit ke-38.

Selepas turun minum, Thailand kembali tampil menekan. Tim asuhan Akira Nishino itu pun kembali unggul 2-1 pada menit ke-50 lewat sundulan Adisak Kraisorn dari jarak dekat.

Timnas Garuda belum menyerah. Tepat satu jam laga berjalan, Evan Dimas Darmono yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Egy langsung melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen. 

Evan menambah gol untuk skuad Merah Putih menit ke-59. skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih poin pertama di Grup G. Seperti diketahui pada lima laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kekalahan.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengapresiasi hasil imbang melawan Thailand. Dia juga menilai pemain sudah bekerja keras.

”Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain Timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan seperti ditulis pada laman PSSI.

Dia hampir setiap hari memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. ”Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di stadion yang sama. Setelah itu, pada 11 Juni, Evan Dimas dkk menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: