Cincin, Gelang, Anting Raib Digondol Maling

Cincin, Gelang, Anting Raib Digondol Maling

KLIKCIAMIS, BANJAR — Nahas menimpa keluarga Restu Sopyan Hidayat (32) warga Perum Mutiara Regency Blok F4 Dusun Cibeureum Desa Balokang Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat.

Perhiasan emas kawin milik istrinya seberat 20 gram lebih raib digondol maling. Diduga, pencuri beraksi pada Senin (31/05/2021) sekitar pukul 16.00 WIB saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal kerja.

Kapolsek Banjar AKP Rusdianto SH menyatakan korban kehilangan perhiasan emas kawin, berupa dua cincin bermata berlian, satu gelang motif kerincing love, satu anting model berlian biru, satu liontin batu berlian.

”Diperkirakan perhiasan emas kawin tersebut seberat 20 gram lebih. Karena surat-surat emasnya juga dibawa pelaku,” kata dia kepada radartasik.com, Selasa (01/06/2021). 

Menurut dia, korban bersama istrinya pulang ke rumah sekitar pukul 16.00. Saat masuk ke dalam rumah tidak menaruh curiga lantaran pintu terkunci seperti biasa.

Setelah masuk ke dalam rumah, dia langsung mandi dan salat. Ketika membuka lemari pakaian, kotak berisi perhiasan sudah dalam keadaan terbuka. Surat-surat perhiasan pun tidak ada.

”Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjar. Dan, saat itu juga anggota ke TKP (tempat kejadian perkara, Red) melakukan pemeriksaan,” katanya. 

Saat dilakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan para saksi di sekitar lokasi kejadian, anggota tidak menemukan kerusakan pada pintu maupun jendela akibat pembongkaran.

Diduga, pelaku melakukan aksinya dengan baik dan matang. Serta, tidak merusak pintu rumah korban. ”Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta,” katanya. 

Kini pihak polsek melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Apabila ada yang menjual perhiasan dengan ciri-ciri tersebut di atas agar menginformasikan ke Polsek Banjar dan tidak membeli barang tersebut karena bisa terkena tindak pidana penadahan. (anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: