Fisip Unsil Canangkan Zona Integritas Menuju Bebas Korupsi

Fisip Unsil Canangkan Zona Integritas Menuju Bebas Korupsi

KOTA TASIK - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Siliwangi (Unsil) mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Bebas Korupsi (WBK) di Gedung Mandala, Senin (31/05/21) siang.

Pencanangan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan, Wabup Tasik Cecep Nurul Yakin, dan lain sebagainya.

Rektorat Unsil, Prof Dr Rudi Priyadi Ir MS mengatakan, pencanangan ini sebagai bentuk perbaikan, perubahan dan penyempurnaan, baik dalam akademik maupun pemantapan manajemen penyelenggaraan universitas dengan semangat reformasi birokrasi.

"Itu meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM termasuk penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya kepada wartawan.

      

Terang dia, sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor bahwa Fisip Unsil ini telah ditetapkan mencanangkan zona integritas menuju WBK, serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Dengan ini, beber dia, pihaknya menyakini bahwa Unsil kedepan akan menjadi panutan bangsa. 

"Dengan terwujudnya kampus yang bersih dengan melakukan kebiasaan dan budaya yang baik dalam kegiatan akademik, layanan administrasi serta kelembagaan secara utuh," tegasnya.

Dia menambahkan, semangat reformasi birokrasi tersebut kedepannya dapat ditularkan oleh Fisip kepada fakultas lainnya di Unsil.

"Keberhasilan zona integritas ini ditentukan oleh kualitas dan kapasitas masing-masing individu yang relevansi dalam peningkatan kualitas dan kapasitas organisasi dan individu berada dan melakukan kegiatan," tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: