Soal Ekonomi Kota Tasik, Begini Kata Anggota Dewan..

Soal Ekonomi Kota Tasik, Begini Kata Anggota Dewan..

KOTA TASIK - Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi menilai, ekonomi di Kota Tasikmalaya mulai bergeliat setelah sebelumnya terpuruk diakibatkan dampak pandemi Covid-19. 

"Saya lihat mulai ada kemajuan ekonomi di kota Tasik dibandingkan awal-awal pandemi," katanya kepada radartasik.com, Minggu (30/05/21) siang.

Suasana ekonomi saat ini, terang dia, memang belum senormal tahun sebelumnya. 

Itu, dilihat dari meningkatnya daya beli masyarakat. Khususnya setelah Lebaran kemarin. 

"Alhamdulilah daya beli masyarakat terus meningkat, walaupun tidak terlepas dari bantuan-bantuan pemerintah, seperti BPUM dan lainnya," terangnya.

Andi mengaku, pihaknya akan terus berupaya agar ekonomi Kota Tasikmalaya kembali meningkat. 

Bahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi untuk merumuskan program peningkatan ekonomi yang diakibatkan dampak pandemi Covid-19. 

"Kami dengan dinas terkait akan bertemu untuk berdiskusi tentang itu (peningkatan ekonomi, Red,)" bebernya.

Andi berharap, geliat ekonomi tersebut harus terus didorong oleh pemerintah daerah, dengan program-program yang peningkatan ekonomi, baik program WUB dan lainnya. 

"Mudah-mudahan saja geliat ekonomi di Kota Tasikmalaya ini terus meningkat, ekonomi di Kota Tasikmalaya pulih kembali seperti biasanya," harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas UMKAM Perindag Kota Tasik Firmansyah menuturkan, Pemkot saat ini terus berupaya meningkatkan ekonomi, selian bantuan-bantuan juga melaksanakan pembinaan kepada masyarakat.

"Salah satunya WUB (Wira Usaha Baru) itu terus kami laksanakan dan lahirkan bahkan setiap tahunnya terbentuk 2.000 WUB," tuturnya.

Jelas dia, saat ini, Pemkot selaian terus memberikan pembinaan juga meberikan modal. Tentunya dengan pembinaan secara berkelanjutan. 

"Diharapkan itu bisa memperbanyak wirausaha baru di masa pandemi ini," pungkasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: